HOME, Santai

Bisa Jadi Standar Baru Smartphone, Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip 3

Bisa Jadi Standar Baru Smartphone, Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip 3

MOMSMONEY.ID -  Samsung Galaxy Z Flip 3 5G mendapat perhatian pasar smartphone karena memiliki layar yang dapat dilipat tanpa bekas. Spesifikasi lain yang dimiliki produk terbaru Samsung ini juga merupakan spesifikasi ideal, termasuk fitur 5G-nya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

Hanya dari sekilas pandang saja Anda akan tahu bahwa Samsung Galaxy Z Flip 3 5G memiliki fitur layar tambahan. Nah, berikut ini adalah uraian lebih lengkap mengenai fitur yang ada dalam Galaxy Z Flip 3 5G.

Display

Ada dua layar yang terdapat dalam Samsung Galaxy Z Flip 3 5G. Layar pertama adalah layar di sisi depan smartphone. Sementara layar kedua, terletak pada sisi belakang bagian atas smartphone.

Di bagian depan, Galaxy Z Flip 3 5G menggunakan layar utama 6,7 inci dengan tipe Dynamic AMOLED. Layar ini memiliki resolusi 2640 x 1080 pixel dan berkemampuan adaptive refresh rate hingga 120Hz. Sementara di belakang, kualitas layar tidak sebaik layar utama, tetapi sudah sangat memuaskan ketika menampilkan widget dan bidikan kamera.  

Baca Juga: HP Realme Ini Punya Baterai Besar, Pengisian Daya Cepat, dan Mode Penghemat Daya

Prosesor dan Memori

Galaxy Z Flip 3 menggunakan prosesor Snapdragon 888 dari Qualcomm. Prosesor tersebut akan didukung dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Anda bisa memilih varian ROM yang lebih tinggi, yaitu 256GB.

Kamera

Kamera Galaxy Z Flip 3 5G terdiri dari kamera utama 12 MP f/1.8 dan kamera ultra wide 12 MP f/2.2. Uniknya, kamera di bagian belakang berada pada area layar tambahan. Dalam keadaan terlipat, Anda bisa menggunakan kamera belakang untuk selfie seolah sedang menggunakan kamera depan.

Menambahi itu, smartphone ini memiliki kamera depan 10 MP f/2.4 yang terletak di tengah atas layar. Meskipun layar yang digunakan tidak berbentuk poni, namun kamera depan Galaxy Z Flip 3 5G juga bukan merupakan under display camera.

Baterai

Galaxy Z Flip 3 5G menggunakan baterai berukuran 3.300mAh. Baterai tersebut akan didukung dengan pengisian cepat 15W dan kompatibel dengan Quick Charge 2.0 Qualcomm. Anda bisa menggunakan juga pengisian daya nirkabel.

Baca Juga: Redmi Note 10 5G Punya RAM 8GB dan Jaringan 5G

Harga Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G dapat dipesan untuk periode 11 Agustus hingga 29 Agustus 2021. Anda bisa memesan melalui website resmi Samsung atau pun akun resmi Samsung Blibli.

Harga untuk Samsung Galaxy Z Flip 3 5G dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB adalah Rp14.999.000. Sementara untuk varian memori yang lebih tinggi, yaitu RAM 8 GB dan ROM 256 GB, harganya adalah Rp15.999.000.

Selanjutnya: Masih Dijual Bergaransi, Ini 3 HP Vivo Termurah Pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News