Santai

Bisa Jadi Alternatif! 5 Ide Hampers Imlek 2023 yang Menarik

Bisa Jadi Alternatif! 5 Ide Hampers Imlek 2023 yang Menarik

MOMSMONEY.ID - Masih bingung kasih hampers di tahun ini, ada beberapa alternatif ide hampers Imlek 2023 yang menarik untuk berbagi ke orang tersayang.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 terasa tidak lengkap jika belum berbagi hampers ke keluarga, sahabat dan kolega kerja. Anda bisa berbagi berbagai hampers menarik ini ke mereka. 

Perayaan Tahun Baru Imlek akan berlangsung pada Minggu, 22 Januari 2023, dimana shio tahun ini adalah kelinci air. Menurut budaya Tionghoa, lambang Kelinci merupakan simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran

Agar semakin meriah, Anda bisa memberikan kado manis ke orang tersayang. Berikut lima ide hampers Imlek 2023 yang menarik dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

1. House Scent

Ide hampers Imlek 2023 pertama adalah house scent atau wewangian ruangan. Anda bisa memilih reed diffuser, lilin aromaterapi, diffuser dan essential oil, hand sanitizer, hingga room spray untuk diberikan ke orang tersayang.

 Kini juga sudah tersedia banyak sekali brand lokal yang menyediakan jasa customized scent yang bisa Anda bikin aroma khas Chinese New Year 2023 ini. Pastinya mereka akan merasa terkesan karena hadiah yang menarik. 

2. Jeruk

Jeruk sudah menjadi simbol perayaan Imlek, bertukar buah jeruk adalah sebuah kewajiban saat Imlek. Memberikan jeruk memiliki arti simbolis sebagai doa kebahagiaan dan kemakmuran untuk seseorang.

Namun, di masa kini Anda tidak harus memberikan jeruk saja. Anda bisa menggantikan nya dengan produk terbuat dari jeruk seperti kue jeruk, selai jeruk, jelly jeruk, hingga permen jeruk. Kemudian, dikemas dengan kemasan merah agar menjadi hampers Chinese New Year yang lucu. 

Baca Juga: Sambut Imlek 2023, Intip 5 Fungsi Rasa dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok

3. Makanan Khas Imlek

Ide hampers Imlek 2023 selanjutnya adalah makanan khas Imlek. Pastinya orang tersayang akan sangat merasa senang, terutama bila Anda memberikan makanan khas Imlek seperti Bakpau, Dimsum, Siomay, Nian Gao (kue keranjang), Yu Sheng (prosperity toss), ikan tim, ayam tim, bak hwa (dendeng daging manis), atau nastar.

Mungkin bagi beberapa orang terlihat sederhana, tetapi bagi mereka yang jarang mengonsumsi makanan seperti ini akan terasa begitu mewah. 

4. Kue Lapis

Berikutnya, Anda juga bisa memberikan kue lapis atau spekoe. Rasanya yang lezat dipadukan dengan pembuatannya yang sulit dan harganya yang mahal tentunya sangat dinanti di tahun kelinci ini.

Makna dari kue lapis sendiri adalah untuk mendoakan penerima selalu beruntung dan banyak rejeki sepanjang tahunnya seperti kue lapis legit.

5. Kue Kering

Ide hampers Imlek 2023 lainnya adalah kue kering. Kue kering juga bisa menjadi alternatif hampers imlek terutama untuk mereka yang merupakan keturunan Tionghoa yang tidak merayakan imlek secara religius.

Kue kering seperti nastar dan fortune cookies bisa menjadi pilihan yang paling netral dan pasti diterima dengan senang hati.

Nah, itulah beberapa ide hampers Imlek Tahun Kelinci 2023 yang menarik buat berbagi ke orang tersayang. Masuk ke list kado Anda, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News