Santai

Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak, Ini Loh Manfaat Air Purifier

Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak, Ini Loh Manfaat Air Purifier

MOMSMONEY.ID - Air purifier dikenal sebagai si penjernih udara yang memiliki beragam manfaat. Salah satunya dapat membuat udara menjadi bersih dan sehat.

Alat ini bekerja dengan cara menyedot udara yang kemudian akan disaring sehingga udara menjadi bersih dari partikel-partikel halus yang kurang baik untuk pernafasan.

Oleh karena itu, tak heran jika air purifier menjadi alat yang bisa mendukung hidup yang lebih sehat. Lantas, apa saja manfaat air purifier? Nah, berikut manfaat air purifier di dalam ruangan.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Bangun Tidur

Tidur bisa semakin nyenyak apabila udara di dalam ruangan bersih dan sehat. Ketika udara di dalam ruangan dipenuhi debu, bakteri dan jamur, maka bisa membuat seseorang sulit tidur.

Salah satu manfaat air purifier ialah bisa meningkatkan kualitas tidur. Alat ini bisa menyaring udara sehingga memungkinkan seseorang untuk terhindar dari gangguan tidur.

Mengurangi Kemunculan Jamur

Air purifier dapat mengurangi kemunculan jamur di sebuah ruangan. Alat ini dapat mengurangi kelembaban di dalam ruangan sehingga mencegah munculnya jamur yang bisa menjadi sumber penyakit.

Penggunaan air purifier di rumah atau ruangan, tentunya akan mengurangi munculnya jamur di sejumlah tempat. Hal ini tentunya akan menjadikan kualitas udara di rumah atau ruangan kamu menjadi lebih baik.

Menghilangkan Bau Asap Rokok

Ilustrasi rokok

Mengutip Heathline, air purifier dapat menghilangkan asap rokok. Alat ini dapat menyaring udara dari asap di sebuah ruangan. Meski demikian, air purifier tidak dapat sepenuhnya menghilangkan bau asap rokok.

Sebuah studi tentang air purifier menemukan bahwa alat ini tidak banyak menghilangkan nikotin dari udara dalam ruangan.

Menyedot Bulu Halus

Bagi orang yang memelihara hewan, air purifier memiliki manfaat bisa menyedot bulu halus hewan seperti kucing maupun anjing. Jika bulu halus pada hewan terhirup, hal ini sangatlah berbahaya. Sebab, daat mengganggu pernapasan penghuni rumah.

Oleh karena itu, air purifier dapat membantu membersihkan udara dari bulu halus dan partikel kecil yang tidak dapat dilihat dengan mata.

Mencegah Penyakit Menular

Penyebaran penyakit dapat melalui apa saja, salah satunya dapat menular dari udara. Apabila dalam satu keluarga sedang terserang penyakit, bukan tidak mungkin anggota keluarga lainnya tidak akan tertular.

Hal ini bisa terjadi karena setiap orang menghirup udara yang sama. Salah satu manfaat air purifier bagi kesehatan ialah mencegah penyakit menular.

Meski tidak dapat menghilangkan risiko penularan penyakit, air purifier mampu mencegah hal tersebut karena dapat menyaring udara sehingga lebih bersih dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News