Bugar

Bisa Atasi Disfungsi Ereksi, Simak Manfaat Lain Kayu Manis untuk Kesehatan Pria

Bisa Atasi Disfungsi Ereksi, Simak Manfaat Lain Kayu Manis untuk Kesehatan Pria

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang perlu Anda ketahui, dan bisa Anda rasakan khasiatnya.

Kayu manis telah populer sejak dahulu kala sebagai obat herbal yang kaya manfaat, termasuk untuk kesehatan jantung dan pengendalian gula darah. 

Selain manfaatnya bisa dinikmati oleh semua kalangan, kayu manis juga bermanfaat bagi pria dalam meningkatkan vitalitas. 

Salah satu cara terbaik untuk mendapat manfaat kayu manis adalah dengan cara merebus batangnya dan konsumsi seecara teratur. 

Banyak ahli mengatakan, manfaat rebusan kayu manis sangat baik dan bisa dijadikan obat untuk beberapa penyakit, khususnya untuk pria. 

Dikutip dari Web MD, simak beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda rasakan khasiatnya, antara lain: 

Baca Juga: Kenali Manfaat Semangka untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Kanker

1. Mencegah kanker prostat

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang pertama adalah mampu mencegah munculnya kanker prostat.  

Journal of Toxicology menjelaskan, kayu manis mengandung zat yang dapat mencegah terjadinya mutasi sel pada kelenjar prostat yang menjadi penyebab kanker. 

Kanker prostat terjadi ketika sel-sel yang terdapat pada kelenjar tersebut mengalami mutasi hingga merusak sel-sel yang sehat.  

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang kedua adalah meningkatkan daya tahan tubuh.  

Kandungan antioksidan polifenol dan proanthocyanidins yang ada di dalam kayu manis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Selain itu, sifat antivirus, antibakteri dan antijamur di dalam kayu manis dapat membantu mengurangi berbagai bahaya kesehatan, seperti gangguan pernapasan dan masalah jantung. 

Baca Juga: Atasi Jerawat, Ini Manfaat Lain Kencur untuk Kecantikan yang Sayang Dilewatkan

3. Mengatasi disfungsi ereksi

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang lainnya adalah meningkatkan fungsi seksual, termasuk untuk mengatasi impotensi atau ketidakmampuan mempertahankan ereksi. 

Itu sebabnya, banyak yang menggunakan kayu manis sebagai salah satu obat kuat alami. Jenis kayu manis yang dipercaya berkhasiat untuk pria ini adalah Cinnamomum cassia.  

4. Memiliki sifat antikanker

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang keempat adalah memiliki sifat antikanker.  

Penelitian menggunakan tabung reaksi membuktikan manfaat rebusan kayu manis dapat membantu membunuh berbagai jenis sel kanker, termasuk kanker kulit.  

Seperti diketahui, kanker merupakan salah satu penyebab kematian paling tinggi di dunia. 

Baca Juga: Catat, 5 Gangguan Sistem Reproduksi Ini Rentan Menyerang Pria

5. Memperbaiki kualitas dan jumlah sperma

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang kelima adalah meningkatkan kualitas sperma.  

Iranian Red Crescent Medical Journal melaporkan, kayu manis jenis Cinnamomum zeylanicum memiliki potensi untuk  memperbaiki kualitas sperma. 

Menurut hasil riset tersebut, pemberian harian 75 miligram kayu manis Cinnamomum zeylanicum per kilogram  

Walau manfaat kayu manis untuk pria di atas amat menggugah, penting untuk diingat bahwa herbal ini dapat berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. 

Itulah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang perlu Anda ketahui, dan bisa Anda rasakan khasiatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News