Bugar

Bisa Anda Coba! Inilah Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Bisa Anda Coba! Inilah Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Komedo ditandai dengan adanya titik hitam atau putih yang biasanya terjadi di wajah, leher, dada atau punggung. Penting mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo. 

Selain itu, komedo juga bisa muncul di hidung dan area wajah lainnya. Cara menghilangkan komedo secara alami yang sering dipilih adalah dengan prosedur ekstraksi komedo.

Namun, Anda juga bisa membasmi komedo dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Tentunya ini lebih hemat dan aman. 

Dirangkum dari Women Health, berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang dapat Anda coba di rumah, antara lain: 

Baca Juga: Terasa Tidak Nyaman, Inilah 5 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami

Kulit jeruk

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang pertama dengan kulit jeruk. Selain buahnya yang bermanfaat, kulit jeruk ternyata juga memiliki kandungan yang luar biasa.

Vitamin C yang tersimpan di dalamnya lebih banyak. Anda bisa memanfaatkan kadar antioksidan pada kulit jeruk untuk memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Lemon

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang kedua menggunakan lemon. Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan adalah lemon.

Jus lemon merupakan astringent alami yang efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo.

Meski begitu, penggunaan bahan ini sebaiknya tidak sembarangan, karena lemon memiliki sifat pemutih yang bisa mencerahkan kulit sementara.

Lidah buaya

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang ketiga adalah lidah buaya. Lidah buaya sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk berbagai masalah kulit.

Lidah buaya akan membantu membersihkan pori wajah, melembutkan kulit, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. 

Baca Juga: Terasa Tidak Nyaman, Inilah 5 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami

Putih telur

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami bisa memanfaatkan putih telur. Kandungan protein yang pada putih telur tidak hanya ampuh untuk menghilangkan komedo, tapi dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

Es batu dan jeruk nipis

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang kelima adalah dengan es batu dan jeruk nipis. Penggunaan bahan ini bisa menghilangkan komedo secara alami.

Perasan jeruk nipis yang telah direbus hingga mendidih dimasukkan ke dalam freezer untuk dijadikan es batu.

Kemudian, es batu bisa ditekan-tekan pada daerah yang berkomedo. Namun sebelum melakukan ini, cucilah wajah hingga bersih terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami. Kalau sudah menyerah dengan produk-produk kecantikan yang ada di pasaran, Anda bisa mencoba bahan alami tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News