HOME, Keluarga

Bingung Tentukan Shade Foundation yang Pas? Coba Fitur Instan dan Gratis Ini

Bingung Tentukan Shade Foundation yang Pas? Coba Fitur Instan dan Gratis Ini

MOMSMONEY.ID - Tidak sedikit orang yang merasa kesusahan dalam menentukan shade foundation yang sesuai dengan skintone mereka. Oleh sebab itu, banyak tips yang dibagikan kepada para penggemar makeup supaya tidak salah membeli foundation.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memilih shade foundation yang tepat adalah dengan memanfaatkan fitur Foundation Shade Finder yang bisa dicari sekaligus diakses dengan mudah di mesin pencarian.

Dari banyaknya Foundation Shade Finder yang ada, MomsMoney akan membagikan cara menggunakan Foundation Shade Finder dari Maybelline. Mengapa Maybelline? Karena, Maybelline Foundation Shade Finder paling mudah untuk digunakan dibandingkan Foundation Shade Finder lainnya.

Baca Juga: Cara Menentukan Shade Foundation yang Sesuai untuk Kulit

Tidak sulit, inilah cara menggunakan Maybelline Foundation Shade Finder yang bisa Moms coba sekarang juga untuk menentukan shade foundation yang pas untuk kulit Moms:

Maybelline Foundation Shade Finder

  • Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, klik tulisan "Let's do it"

Maybelline Foundation Shade Finder

  • Centang bagian persetujuan lalu klik "Agree". Untuk mengetahui ketentuan Kebijakan Pribadi lebih lanjut, silakan klik tulisan "Privacy Policy" terlebih dahulu sebelum klik "Agree"

Maybelline Foundation Shade Finder

  • Selanjutnya, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Sebelum melakukan prosesi foto, pastikan rambut digerai ke belakang, wajah menghadap lurus ke kamera, dan gunakan pencahayaan alami sesuai perintah. Jangan sampai ada bayangan, backlight, maupun cahaya yang menyilaukan. Setelah semua dipastikan beres, silakan klik "Continue"

Maybelline Foundation Shade Finder

  • Setelah klik "Continue", akan muncul tampilan kamera depan. Dan, Moms pun bisa langsung berselfie. Jika Moms sudah merasa yakin dengan foto yang dihasilkan, silakan klik "Yes". Sebaliknya, jika Moms masih merasa kurang puas, Moms bisa mengulangi selfie dengan klik "Use another pic"
  • Taraaa! Shade foundation yang cocok untuk Moms pun muncul. Hasil yang akan ditampilkan ialah berupa warna foundation yang disandingkan dengan foto selfie Moms

Maybelline Foundation Shade Finder

  • Untuk rekomendasi produk foundation yang tepat sesuai shade, Moms bisa klik "Yes, continue". Kemudian pilih coverage yang diinginkan (Light, Medium, atau Full), lalu klik "Next". Jangan lupa juga untuk memilih finish foundation (Matte atau Luminous) dan klik "Next"

Maybelline Foundation Shade Finder

  • Setelah selesai memilih, rekomendasi produk foundation dari Maybelline pun akan muncul seperti di bawah ini

Maybelline Foundation Shade Finder

Bagaimana, Moms? Mudah dan cepat bukan?

Moms dapat memanfaatkan fitur Maybelline Foundation Shade Finder ini dengan gratis kapan pun dan di mana pun. Ketika kulit Moms berubah menjadi lebih cerah atau justru menggelap, Moms bisa menggunakan fitur ini kembali untuk menemukan shade foundation terbaru yang cocok untuk warna kulit terkini Moms.

Selamat mencoba ya, Moms!

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Foundation Lokal yang Ramah untuk Kulit Berjerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News