HOME, Keluarga

Bingung Memilih Warna yang Cocok Untuk Kamar Mandi? Berikut Rekomendasinya

Bingung Memilih Warna yang Cocok Untuk Kamar Mandi? Berikut Rekomendasinya

MOMSMONEY.ID - Kamar mandi merupakan salah satu area penting di rumah untuk membersihkan diri setelah seharian beraktivitas. Jadi, masuk akal bila kamar mandi perlu didesain sebaik mungkin supaya penggunanya merasa nyaman menggunakan kamar mandi.

Salah satu langkah pertama dalam mendesain kamar mandi yang nyaman adalah dengan menentukan warna kamar mandi yang tepat. Pasalnya, warna merupakan aspek penting yang dapat memengaruhi suasana hati seseorang saat ada di suatu ruangan.

Sebenarnya, Anda bisa saja menggunakan warna apapun sesuai keinginan Anda. Namun, ada beberapa warna tertentu yang dianggap lebih cocok digunakan untuk kamar mandi dan bisa menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya.

Penasaran apa saja warna yang dimaksud? Dilansir dari bhg.com, berikut 6 rekomendasi warna yang cocok untuk digunakan di kamar mandi!

Baca Juga: Makna Psikologis di Balik Warna Netral untuk Interior Rumah, Yuk Cari Tahu

Taupe

Taupe merupakan warna campuran coklat dan abu-abu. Jadi, warna ini termasuk warna netral yang mudah dikombinasikan dengan warna apa saja. Penggunaan warna taupe pada kamar mandi dapat memberikan kesan nyaman dan mewah, terutama bila Anda menggunakan warna taupe muda yang lembut.

Biru gelap

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOCA DO LOBO® (@bocadolobo)

Warna biru gelap atau navy blue dapat membuat kamar mandi terlihat tegas dan bersih. Anda dapat mengombinasikan warna navy blue dengan warna putih yang kontras untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang klasik dan stylish.

Abu-abu

Warna abu-abu identik dengan kesan sejuk dan dingin yang membuatnya cocok untuk kamar mandi. Selain itu, warna ini bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya. Misalnya, kombinasikan warna abu-abu dengan warna putih untuk menciptakan kontras warna yang modern dan kontemporer pada kamar mandi.

Baca Juga: Kombinasi Warna yang Cocok dengan Warna Biru, Bikin Interior Rumah Makin Asyik

Hijau

Warna hijau yang segar juga dapat Anda gunakan pada kamar mandi. Anda bisa memilih warna seafoam green untuk memberi kesan pantai tropis yang segar, atau gunakan warna sage green yang lembut dan nyaman. Kombinasikan dengan warna putih dan coklat untuk memaksimalkan kesan segar dan estetik dari warna hijau.

Putih

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Terra Bella (@terrabellanow)

Termasuk warna netral yang klasik, warna putih bisa memberi kesan cerah dan lapang pada kamar mandi. Supaya tidak terlihat membosankan, Anda bisa menggunakan keramik berwarna putih dengan berbagai tekstur dan bentuk pada lantai dan dinding kamar mandi.

Pink pastel

Warna pink umumnya dikaitkan dengan kesan manis dan kekanak-kanakkan yang kurang disukai sebagian orang. Untuk menghindari kesan tersebut, Anda bisa menggunakan warna pink yang lembut seperti pink pastel atau dusty pink. Penampilan kamar mandi Anda pun akan terlihat kalem dan dewasa.

Itulah rekomendasi warna yang bisa Anda gunakan di kamar mandi. Tak hanya terbatas pada cat dinding, Anda juga bisa menggunakan warna-warna tersebut pada keramik dinding, lantai, bahkan dekorasi dan pernak-pernik kamar mandi.

Adakah warna yang kira-kira cocok untuk kamar mandi Anda?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Kamar Mandi Warna Pink yang Lembut dan Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News