CLOSE [X]
ads

Bingung Memilih Warna Keramik Dapur? Ini Rekomendasinya

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 23 Juni 2022 | 20:30 WIB
Bingung Memilih Warna Keramik Dapur? Ini Rekomendasinya


MOMSMONEY.ID - Dalam proses mendandani area rumah seperti dapur, memilih warna merupakan tahap yang cukup menyenangkan.

Sebab, selain dapat menonjolkan kepribadian pemiliknya, warna dapur juga akan menghadirkan kesan dan suasana tertentu. Setiap warna tentu memiliki kesan dan suasana yang berbeda-beda.

Warna pada dapur biasanya dihadirkan lewat cat dinding dan keramik yang menempel pada meja atau dinding (backsplash). Karena dipasang di meja dan dinding, keramik akan ikut menentukan tampilan akhir dapur sehingga pemilihan warnanya tak boleh sembarangan.

Nah, kira-kira warna keramik apa saja yang bisa digunakan di dapur? Jika Anda masih bingung, berikut rekomendasinya seperti yang dirangkum dari Tiles Direct dan Home Tiles.

Baca Juga: Cara Mendesain Kamar Mandi yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Hijau dan biru

Warna hijau dan biru tergolong sebagai dua warna yang identik dengan kesan sejuk, segar, dan menenangkan. Oleh karena itu, keramik dapur dengan warna hijau atau biru bisa menciptakan kesan rileks yang membuat aktivitas di dapur terasa lebih nyaman dan tenang. Selain itu, kedua warna ini hadir dalam berbagai pilihan, mulai dari warna gelap yang elegan hingga warna pastel yang manis.

Abu-abu

Ingin tampilan dapur yang netral, sejuk, sekaligus maskulin? Keramik berwarna abu-abu adalah jawabannya. Hadir dalam berbagai variasi dari terang maupun gelap, warna abu-abu yang netral dapat membuat dapur terlihat minimalis, elegan, dan mudah dikombinasikan dengan warna dan gaya lainnya.

Putih

Termasuk warna yang sangat umum digunakan pada interior rumah, keramik berwarna putih yang klasik akan membuat dapur terlihat bersih dan sederhana. Jika warna putih dirasa terlalu bersih atau “dingin”, Anda bisa menggunakan keramik berwarna putih krem yang lebih hangat dan nyaman. Kombinasikan dengan warna lain supaya dapur tidak terlihat membosankan.

Baca Juga: Alat-Alat Dapur Ini Perlu Diganti Secara Rutin, Apa Saja?

Kuning

Anda bisa menggunakan keramik berwarna kuning jika menginginkan tampilan dapur yang ceria dan hangat. Karena termasuk warna yang mencolok, Anda bisa mengombinasikan warna kuning dengan warna netral lainnya sebagai penyeimbang, misalnya putih, abu-abu, atau coklat.

Merah dan pink

Jangan takut dapur Anda akan terlihat kekanak-kanakan atau terlalu “panas” dengan warna merah atau pink. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali jenis warna merah dan pink yang bisa dipilih sebagai warna keramik dapur. Sebagai contoh, ada warna merah gelap keunguan yang elegan, hingga warna pink pucat yang manis, tapi masih terlihat dewasa.

Hitam

Jika Anda menginginkan dapur yang terlihat tegas dan dramatis, maka keramik berwarna hitam adalah jawabannya. Tergolong warna netral yang populer, warna hitam memang mampu menghadirkan kesan elegan tanpa terlihat berlebihan. Namun, saat menggunakan warna ini, kombinasikan dengan warna terang dan pencahayaan yang cukup supaya dapur tidak terkesan gelap dan suram.

Itulah beberapa rekomendasi warna keramik untuk dapur yang dapat dipilih. Kira-kira, warna apa yang cocok digunakan di dapur rumah Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER