Santai

Bingung Cari Tas Olahraga? Perhatikan 5 Tips Cara Pilih Tas Olahraga Ini, yuk

Bingung Cari Tas Olahraga? Perhatikan 5 Tips Cara Pilih Tas Olahraga Ini, yuk

MOMSMONEY.ID - Mulai perhatikan, yuk, ini cara pilih tas olahraga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan olahraga.

Tas olahraga tentunya diperlukan bagi yang aktif melakukan olahraga secara rutin. Memilih tas olahraga pun juga tak boleh sembarangan.

Ada beberapa tips dan cara untuk memilih tas olahraga dengan tepat sehingga bisa digunakan untuk berolahraga dengan nyaman. Simak cara-caranya berikut:

Baca Juga: Jangan Asal Pakai, Perhatikan 5 Tips Pilih Pakaian Olahraga yang Tepat Ini

Tentukan fitur tas

Sebelum memutuskan untuk membeli tas olahraga, tentukan dulu fitur tas yang sesuai dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Pilih fitur tas yang sesuai dengan kebutuhan berolahraga.

Serta, perhatikan juga aspek penggunaan tas, kompartemen, perlindungan tas, cara mengemas barang bawaan, gaya tas, dan juga ventilasi tas. Pastikan semua fitur yang diinginkan tersebut sudah sesuai dengan jenis olahraga yang rutin dilakukan, ya.

Evaluasi bahan

Bahan juga jadi aspek penting yang wajib diperhatikan sebelum memilih tas olahraga. Laman Nike menjelaskan, ada tiga bahan yang kerap digunakan sebagai bahan pembuatan tas olahraga, yakni kulit, kanvas, dan juga nilon.

Sebab, ketiga bahan tersebut memiliki tingkat keawetan yang tinggi serta tahan di segala cuaca. Selain ketiga bahan tersebut pertimbangkan juga memilih bahan tas olahraga vinyl dan neoprene yang lebih ringan, trendi, dan tak kalah awet.

Pilih desain yang sesuai

Banyak tas olahraga yang didesain untuk melakukan satu aktivitas olahraga saja. Sehingga, hal tersebut juga bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih tas olahraga yang tepat.

Contohnya, tas gym didesain dengan ruangan yang lebih besar dan banyak kompartemen untuk menyimpan peralatan gym.

Tas yoga, biasanya akan memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan matras yoga. Tas basket, memiliki dasaran datar yang bertujuan supaya bisa diletakkan dengan nyaman di lapangan.

Sedangkan tas lari, didesain secara khusus untuk membuat aktivitas lari menjadi lebih nyaman dan tidak menimbulkan banyak guncangan.

Baca Juga: Sepatu Angkat Beban dan Cardio Beda? Ini Cara Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat

Perhatikan fungsi tas

Melansir dari laman Dive In, cara penggunaan dan fungsi dari tas olahraga juga tak boleh sampai dilupakan. Pastikan tas yang dipilih memiliki ruangan cukup untuk menyimpan seluruh peralatan olahraga sesuai fungsi penggunaannya.

Sebaiknya, pilih tas olahraga yang memberikan kenyamanan dalam hal fungsi penggunaan, seperti memiliki fungsi pegangan yang nyaman dan mudah disesuaikan.

Perawatan

Jangan lupa untuk memperhatikan cara merawat tas olahraga dengan benar. Ketika mencari tas olahraga yang sesuai, perhatikan juga aspek perawatan tas serta keawetannya.

Pilih material yang mudah dicuci dan tak mudah rusak karena cuaca atau faktor lainnya. Perhatikan cara mencuci tas untuk menjaga keawetan tas dan mencegahnya dari kemungkinan mudah rusak.

Ternyata tak bisa sembarangan, itulah tadi beberapa cara dan tips yang perlu diketahui sebelum memilih tas olahraga yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News