Santai

Bikin Traumatis! 5 Film Ini Ceritanya Angkat Tema KDRT Loh

Bikin Traumatis! 5 Film Ini Ceritanya Angkat Tema KDRT Loh

MOMSMONEY.ID - Moms, karena semakin maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), berikut ini ada beberapa rekomendasi film tentang KDRT yang bisa dijadikan pilihan tontonan.

Ramainya kasus KDRT yang kini tengah meningkat membuat banyak orang menjadi penasaran tentang bentuk kekerasan dalam rumah tangga.
 
Beberapa judul film ada yang mengangkat KDRT sebagai tema ceritanya. Berikut ini adalah rekomendasi film tentang KDRT:
 

Gerald’s Game

Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini memiliki genre misteri horor yang menarik. Walau terkesan lebih banyak memiliki cerita mencekam, film ini menceritakan tentang kekerasan rumah tangga secara psikis dan seksual yang dialami oleh Jessie.

Selain itu, masalah trauma psikis juga diangkat dalam film Gerald’s Game.

I, Tonya
 
I, Tonya adalah film biografi dari mantan atlet seluncur indah, Tonya Harding. Dalam ceritanya, Tonya tumbuh dalam keluarga yang penuh kekerasan.
 
Ibunya kerap melakukan pemaksaan dan kekerasan padanya. Hingga bahkan setelah ia menikah dengan lelaki pilihannya, ia juga harus mengalami banyak kasus kekerasan secara fisik dan ancaman pembunuhan.
 
A Vigilante
 
Memiliki genre drama kriminal dan misteri, film A Vigilante mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sadie yang tinggal bersama suami kasarnya. Sang suami kerap melakukan tindakan kekerasan fisik pada Sadie dan membuat Sadie memutuskan kabur dari rumah.
 
Setelah berhasil kabur, ia kemudian memiliki misi untuk membantu orang lain agar bebas dari tindakan KDRT.
 

Domestic Violence

Domestic Violence merupakan film dokumenter yang mengangkat kisah para korban KDRT. Para korban ini berkumpul di suatu shelter di Florida yang melindungi perempuan dan anak korban KDRT.

Film ini mengupas tentang bagaimana para korban mengalami trauma dan banyak hal mendalam lainnya dalam kasus KDRT.

The Invisible Man
 
Satu lagi rekomendasi film tentang KDRT yang menarik untuk ditonton. The Invisible Man adalah film ber-genre horor misteri yang mengisahkan tentang seorang wanita yang merasa diburu oleh sesuatu yang tak bisa ia lihat.
 
Hal tersebut terjadi setelah sang mantan yang kasar memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan meninggalkan segala kekayaan pada wanita tersebut.
 
Itu tadi adalah beberapa daftar rekomendasi film tentang KDRT yang memiliki cerita menarik untuk ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News