HOME, Keluarga

Bikin Suasana Makin Hidup, Ini 4 Tren Warna Dapur 2022

Bikin Suasana Makin Hidup, Ini 4 Tren Warna Dapur 2022

MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang memanfaatkan suasana tahun baru untuk untuk melakukan makeover atau penataan ulang pada beberapa bagian rumah, misalnya dapur.

Dapur merupakan salah satu area yang cukup esensial di rumah. Oleh karena itu, wajar jika dapur kerap didesain semenarik mungkin supaya terasa nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya.

Nah, jika Anda berencana untuk melakukan makeover dapur di awal tahun ini, coba intip tren warna dapur untuk tahun 2022. Dengan warna-warna berikut, penampilan dapur dijamin akan terlihat hidup dan cantik di tahun yang baru!

Baca Juga: Tips Menata Ruang Makan ala Feng Shui, Makan Bersama Makin Menyenangkan

Hijau

Dikutip dari Livingetc, warna-warna natural seperti warna hijau diprediksi akan menjadi primadona di tahun 2022, termasuk untuk warna dapur.

Untuk dapur, variasi warna hijau yang banyak disarankan adalah warna hijau mint atau hijau olive yang segar dan dapat menghidupkan suasana di dapur, tapi masih tetap terlihat lembut dan nyaman dipandang. Anda bisa menggunakan warna ini pada beberapa bagian dapur, misalnya lantai dan kabinet.

Krem

Jika dapur yang bersih dan serbaputih banyak digemari beberapa tahun belakangan ini, berbeda dengan tahun ini. Menurut edecortrends.com, penggunaan warna putih bersih pada seluruh permukaan dapur bisa terlihat membosankan.

Nah, sebagai gantinya, warna-warna yang lebih hangat seperti krem diperkirakan akan mulai banyak digunakan pada tahun 2022. Warna ini bisa memberikan kesan dapur yang artistik, hangat, dan menyenangkan.

Baca Juga: Suka Unsur Alam, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Capricorn

Kuning

Melansir Southern Living, warna-warna cerah dan hidup seperti warna kuning diperkirakan akan mulai banyak digunakan di tahun 2022, bahkan menggeser kepopuleran warna monokrom.

Untuk memberi suasana hidup di dapur, Anda bisa menggunakan warna kuning yang vibrant atau cerah, misalnya warna kuning lemon, kuning marigold, hingga kuning keemasan. Coba gunakan warna ini pada kabinet dapur, atau gunakan sebagai aksesoris yang mempermanis dapur Anda.

Baca Juga: Berkesan Segar dan Kalem, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Pisces

Hitam

Jika ketiga warna sebelumnya merupakan tren warna utama pada dapur, lain halnya dengan warna hitam. Dilansir dari The Kitchn, warna yang satu ini diprediksi akan menjadi warna populer untuk aksen dapur di tahun 2022.

Jadi, tak perlu gunakan warna hitam pada seluruh permukaan dapur. Cukup gunakan warna ini pada beberapa detail atau bagian kecil dapur, misalnya pegangan lemari dapur atau kitchen appliances lainnya.

Nah, itulah beberapa warna yang diprediksi akan menjadi tren warna dapur di tahun 2022. Bagaimana, tertarik mengaplikasikan salah satu warna tersebut pada dapur Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News