HOME, Keluarga

Bikin Rumah Makin Stylish, Ini 7 Warna yang Cocok Dikombinasi dengan Very Peri

Bikin Rumah Makin Stylish, Ini 7 Warna yang Cocok Dikombinasi dengan Very Peri

MOMSMONEY.ID - Very peri adalah warna yang diciptakan produsen cat dunia, Pantone sebagai Color of The Year 2022 atau Warna Tahun 2022.

Dikutip dari laman Pantone, warna very peri tercipta dari warna biru periwinkle dengan undertone warna merah violet yang cantik. Warna ini disebut-sebut menggambarkan sikap yang penuh semangat dan dinamis, serta dapat memicu kreativitas yang berani dan imajinatif.

Pengaplikasian warna very peri cukup beragam, termasuk untuk interior rumah. Warna ini bisa menghadirkan kesan playful pada interior rumah karena terlihat unik, ceria, dan dapat menarik perhatian secara instan.

Baca Juga: Tips Mengaplikasikan Warna Very Peri di Rumah, Tren Warna Pantone 2022

Karena kesan unik dan ceria yang dihadirkan oleh warna very peri, mungkin Anda penasaran memadukannya dengan warna lain. Namun, kalau salah memilih warna, bisa-bisa interior rumah terlihat norak dan tidak enak dipandang. Nah, supaya Anda tidak bingung, simak artikel ini untuk mengetahui warna apa saja yang cocok dikombinasikan dengan very peri!

Putih

Sebagai warna netral, warna putih pada dasarnya sangat cocok dipadukan dengan warna apapun, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai padanan warna very peri. Dilansir dari House Beautiful, Anda dapat menggunakan warna putih yang bersih sebagai warna utama, lalu menggunakan warna very peri sebagai aksen yang mempercantik tampilan rumah..

Pink

Karena warna very peri memiliki undertone merah keunguan, maka warna ini cocok dipadukan dengan warna pink dengan variasi apapun, mulai dari magenta pink yang mencolok hingga pink pastel yang lembut.

Dikutip dari My Domaine, warna dengan tone ungu yang gelap seperti very peri akan terlihat “menyala” jika dipadukan dengan warna pink pucat. Untuk menghindari kesan kekanak-kanakan yang terlalu girly, Anda bisa melengkapi perpaduan warna tersebut dengan warna netral dan warna metalik.

Beige

Selain warna putih, warna beige yang netral juga terlihat keren bila dipadukan dengan warna very peri. Pasalnya, warna beige merupakan turunan warna coklat yang terlihat hangat dan dapat mengimbangi kesan kalem dan playful dari warna very peri.

Mengutip bhg.com, warna kecoklatan seperti beige yang dipadukan dengan warna ungu seperti very peri akan memberikan kesan yang simpel dan menenangkan, sehingga cocok untuk kamar tidur.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Warna Rumah yang Bikin Hoki Pada Tahun 2022

Biru

Lantaran very peri terbentuk dari warna biru periwinkle dengan campuran undertone merah violet, maka Anda bisa mengombinasikan warna ini dengan warna biru.

Untuk interior rumah, gunakan warna very peri sebagai warna dasar, lalu gunakan warna biru yang gelap sebagai warna aksen pada aksesoris dan furnitur ruangan. Perpaduan antara kedua warna tersebut akan memberikan kesan kalem yang dapat menenangkan pikiran.

Oranye dan kuning

Oranye dan kuning merupakan warna komplementer dari warna very peri. Artinya, warna-warna tersebut saling bertolak belakang pada roda warna sehingga perpaduan warnanya akan terlihat mencolok dan menyala.

Untuk mengombinasikannya, Anda bisa menggunakan warna very peri sebagai warna dasar di dinding rumah, lalu gunakan dekorasi dan pernak-pernik berwarna oranye dan kuning. Supaya perpaduan warnanya terlihat seimbang, tambahkan furnitur berwarna netral.

Baca Juga: Lagi Tren, Gaya Dekorasi Cottagecore yang Bikin Rumah Terkesan Klasik

Abu-abu

Warna abu-abu adalah warna netral yang sangat fleksibel dan mudah dipasangkan dengan warna apa saja, termasuk warna biru keunguan seperti very peri.

Supaya interior rumah tampil makin menawan, kombinasikan warna abu-abu pucat dengan warna very peri yang gelap. Tambahkan juga warna kuning yang cerah sebagai aksen yang membuat warna very peri makin mencolok.

Hijau

Warna hijau dan biru keunguan memang terdengar tidak serasi. Kenyataannya, kedua warna ini akan terlihat cantik saat dipadukan, loh.

Warna hijau yang segar dan earthy akan membantu mengimbangi intensitas dari warna very peri. Supaya warna very peri terlihat makin cantik di rumah Anda, tambahkan juga warna earthy yang hangat seperti coklat sebagai pelengkap tampilan interior rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News