Keluarga

Bikin Rumah Lebih Modern, Ini Rekomendasi 4 Smart Door Lock untuk Pemula

Bikin Rumah Lebih Modern, Ini Rekomendasi 4 Smart Door Lock untuk Pemula

MOMSMONEY.ID - Jika Anda baru akan mencoba menggunakan produk smart home di rumah, smart door lock alias kunci pintu pintar merupakan jenis produk yang bisa dicoba.

Pasalnya, smart door lock cukup mudah dipakai oleh pemula. Dengan smart door lock, Anda bisa membuka pintu rumah dengan sidik jari, password, kartu, hingga kunci fisik. Jadi, alat ini menawarkan keamanan dan perlindungan rumah yang lebih baik dibandingkan kunci pintu biasa.

Nah, berikut beberapa produk smart door lock yang cukup populer di pasaran. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: 4 Hal yang Wajib Ada di Rumah Minimalis, Apa Saja?

Bardi Smart Door Lock with Handle

Bardi Smart Door Lock with Handle

Kisaran harga: Rp 2.200.000

Pertama, ada Bardi Smart Door Lock yang dilengkapi dengan handle atau pegangan pintu. Kunci pintunya bisa dibuka dengan 5 cara, yaitu password sementara, kartu RFID, PIN, sidik jari atau fingerprint, dan kunci fisik.

Dilengkapi dengan fitur yang membuatnya tahan cipratan air dan debu, alat ini akan mengunci pintu secara otomatis dalam waktu 3 detik jika didiamkan. Smart Door Lock ini menggunakan baterai yang bisa diisi ulang dengan micro USB dan akan menyalakan alarm jika dayanya hampir habis.

Seyven Smart Slim Door Lock Aluminium

Seyven Smart Slim Door Lock Aluminium

Kisaran harga: Rp 1.959.000

Selanjutnya, ada Seyven Smart Slim Door Lock dengan desain yang ramping dan memiliki handle. Beberapa fitur keamanannya termasuk unlock dengan kartu, fingerprint, password, kunci fisik, sistem password kamuflase supaya tidak mudah ketahuan, hingga mengatur batas waktu akses pada orang tertentu.

Selain itu, kunci pintunya bisa diubah menjadi pintu manual, sehingga Anda bisa menggunakannya seperti pintu biasa. Ada juga history log record yang merekam siapa saja yang membuka pintu, double lock dari dalam untuk perlindungan ekstra, serta port USB untuk mengisi daya darurat.

Baca Juga: Bikin Mulus dan Cantik, Simak Tips Merawat Lantai Semen di Sini!

Arbit Smart WiFi Door Lock with Handle

Arbit Smart WiFi Door Lock with Handle

Kisaran harga: Rp 1.500.000

Smart WiFi Door Lock dari Arbit ini dapat dibuka kuncinya menggunakan 5 cara, yaitu fingerprint, RFID card, PIN, kunci manual, dan unlock jarak jauh dari aplikasi. Jadi, Anda bisa mengendalikan pintu rumah bahkan jika tidak sedang berada di rumah.

Memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 1 tahun dengan port USB untuk mengisi daya darurat, smart door lock ini dilengkapi fitur penggunaan e-KTP sebagai cara membuka kunci pintu.

Kadonio Smart Door Lock

Kadonio Smart Door Lock

Kisaran harga: Rp 800.000

Terakhir, ada Smart Door Lock dari Kadonio yang bisa dibuka dengan 4 cara, yaitu kartu, fingerprint, password, hingga kunci manual. Kunci pintunya juga dilengkapi dengan password kamuflase yang bisa menyamarkan password Anda yang sebenarnya.

Hanya bisa digunakan di dalam ruangan karena tidak tahan terik matahari dan air, kunci pintu pintar ini ditenagai oleh 4 baterai alkaline 1.5V dengan waktu kerja hingga 182 hari. Baterainya bisa diisi ulang secara darurat menggunakan micro USB yang terpasang di bodi kunci pintu ini.

Itulah beberapa rekomendasi smart door lock yang bisa Anda gunakan untuk mengubah rumah menjadi rumah pintar yang modern. Selamat memilih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News