HOME, Keluarga

Bikin Ruangan Segar, Berikut Inspirasi Kamar Tidur Warna Hijau

Bikin Ruangan Segar, Berikut Inspirasi Kamar Tidur Warna Hijau

MOMSMONEY.ID - Warna hijau merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai penampilan kamar tidur kalem dan segar.

Jangan langsung membayangkan hijau muda ala bolu pandan yang mencolok. Namun, kenyataannya ada banyak sekali variasi warna hijau yang bisa Anda pilih, mulai dari hijau tua yang bold hingga hijau pastel yang lembut.

Dilansir dari colorpsychology.org, warna hijau identik dengan kesan yang alami, menenangkan, dan damai. Tak hanya itu, warna ini juga memberikan kesan segar karena identik dengan hutan dan tumbuhan. Jadi, warna ini sangat cocok digunakan di kamar tidur yang berfungsi sebagai tempat beristirahat.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar tidur warna hijau yang bisa Anda tiru. Dengan pemilihan warna hijau yang tepat, kamar tidur di bawah ini pun jadi segar dan menenangkan!

Baca Juga: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Perpaduan warna yang unik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amy (@gingerhearts)

Warna hijau dan pink memang terdengar tidak serasi, namun perpaduan keduanya bisa memberi penampilan kamar tidur yang unik. Kuncinya, gunakan warna hijau dan pink yang lembut supaya kombinasi warnanya tidak terlalu mencolok.

Anda bisa menggunakan warna hijau keabu-abuan yang kalem pada dinding, lalu kombinasikan dengan warna pink lewat pernak-pernik dan dekorasi kamar, misalnya sprei pada kasur. Jangan lupakan pencahayaan agar kamar terasa cerah.

Dinding aksen yang cantik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TT Wnętrza (@ttwnetrza.pl)

Saat menggunakan warna hijau untuk dinding kamar, Anda tidak harus menggunakannya pada seluruh sisi dinding. Jika ingin, Anda cukup menggunakan warna hijau pada sebagian sisi dinding seperti gambar di atas.

Warna hijau lumut yang tegas bisa menjadi aksen yang menarik di kamar tidur yang didominasi warna putih. Supaya terkesan kalem dan nyaman, lengkapi kamar dengan furnitur kayu berwarna coklat muda dan tambahkan pernak-pernik lain berwarna senada.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Estetik ala Pinterest, Keren dan Bikin Betah!

Minimalis dan sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emma ߎ€ (@welcome_to115)

Supaya kamar tidur Anda nyaman, pilihan yang paling tepat adalah dengan mendekorasinya sesimpel mungkin.

Contohnya seperti kamar tidur di atas yang terlihat minimalis dan simpel. Warna hijau pastel keabu-abuan yang kalem digunakan pada sisi bawah dinding, lalu dipadukan dengan warna putih bersih pada sisi atasnya. Furnitur di dalam kamar pun sederhana, dengan desain minimalis dan warna yang serasi dengan penampilan kamar.

Segar dan cerah

Perpaduan warna hijau dan kuning sudah lama dikenal bisa membawa kesan cerah dan ceria, terutama pada interior rumah seperti kamar tidur.

Seperti gambar di atas, Anda dapat menggunakan warna hijau lembut pada dinding dan sprei, kemudian tambahkan warna kuning lewat pernak-pernik seperti bantal. Untuk menambahkan variasi warna yang senada, tambahkan warna coklat lewat furnitur kayu dan anyaman bambu. Perhatikan juga pencahayaan di dalam kamar supaya terasa cerah.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Interior Rumah Shabby Chic, Manis, dan Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News