Santai

Bikin Rambut Subur dan Kuat, Ini Sederet Manfaat Minyak Kemiri bagi Rambut!

Bikin Rambut Subur dan Kuat, Ini Sederet Manfaat Minyak Kemiri bagi Rambut!

MOMSMONEY.ID - Perawatan tradisional masih banyak dipilih dan diminati sebagai perawatan diri dan kulit bagi kebanyakan orang.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk memberikan perawatan ekstra bagi tubuh menjadi salah satu alasan perawatan tradisional masih memiliki banyak peminat.

Salah satu bahan alami yang hingga kini masih digunakan sebagai perawatan kulit dan rambut adalah minyak kemiri. Minyak kemiri memiliki banyak manfaat baik, berikut ini adalah manfaat dari minyak kemiri.

Baca Juga: Ingin Pipi Terlihat Tembem? Coba 3 Cara Alami Dapatkan Pipi Chubby Berikut Ini Saja!

Menguatkan rambut

Melansir dari laman Organic Facts, minyak kemiri memiliki kandungan linoleic dan linoleic fatty acid yang dipercaya baik untuk rambut.

Kandungan tersebut bisa membantu melindungi rambut dari kerusakan, memberikan nutrisi baik bagi kulit kepala maupun rambut, sehingga mampu mencegah rambut menjadi mudah patah.

Menyuburkan rambut

Selain menguatkan rambut, minyak kemiri dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang bisa membantu menyuburkan rambut.

Dengan rutin menggunakan minyak kemiri sebelum keramas dapat membantu untuk menyuburkan rambut. Bagi yang menginginkan rambut tebal dan sehat, perawatan dengan menggunakan minyak kemiri bisa dicoba dari usia dini hingga dewasa.

Baca Juga: Peka dan Sensitif! Kenali Karakter Kepribadian Highly Sensitive Person Berikut Ini!

Melindungi rambut

Selain serum, menggunakan minyak kemiri sebagai salah satu pelindung rambut alami juga bisa dijadikan alternative pilihan.

Seperti yang dilansir dari laman Fit For The Soul, minyak kemiri akan membentuk lapisan pelindung yang bisa mencegah rambut menjadi kusut dan terkena paparan matahari. Sehingga hasilnya rambut akan lebih bersinar dan lembut.

Memberikan warna asli rambut

Dengan rutin menggunakan minyak kemiri sebagai treatment perawatan rambut, akan membawa perubahan pada warna rambut.

Karena nutrisi yang diberikan oleh minyak kemiri, rambut akan terlihat lebih berkilau dengan warna rambut asli yang dimiliki. Sehingga penampilan rambut yang kusut dan kusam tentunya bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News