Keluarga

Bikin Perut Rata, Ini 5 Teh yang Efektif untuk Meratakan Perut Secara Alami

Bikin Perut Rata, Ini 5 Teh yang Efektif untuk Meratakan Perut Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Bikin perut rata, ini 5 teh yang efektif untuk meratakan perut secara alami.

Perut yang buncit kerap disebabkan oleh kembung. Sering kali, kembung terjadi akibat kelebihan air yang tertahan di dalam tubuh.

Untuk membantu meratakan perut dengan mengurangi kelebihan air dalam tubuh, makanan yang menghidrasi seperti nanas dan tambahan probiotik bisa Anda coba konsumsi.

Selain makanan, ada juga beberapa minuman khususnya dalam bentuk teh yang memiliki khasiat untuk membuat perut jadi lebih rata. Dilansir dari Livestrong.com, berikut 5 teh yang efektif untuk meratakan perut secara alami.

Baca Juga: Suka Minum Kopi? Ini 3 Waktu Terbaik untuk Minum Kopi yang Harus Anda Tahu

1. Teh peppermint

Teh peppermint

Teh peppermint telah lama digunakan secara tradisional untuk melawan infeksi berkat sifat antivirusnya yang kuat.

Namun, siapa sangka jika teh peppermint juga bisa digunakan untuk membantu meratakan perut.

Penelitian oleh Penn State’s Milton S. Hershey Medical Center menetapkan bahwa mengonsumsi teh peppermint membantu merilekskan sistem pencernaan sekaligus meningkatkannya. Sebagai hasilnya, kembung pun berkurang dan perut jadi tampak lebih rata.

2. Teh chamomile

Teh Chamomile

Selain efektif untuk membantu mengatasi masalah tidur, teh chamomile juga berperan dalam mencegah infeksi bakteri H. Pylori saat dikonsumsi secara teratur.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, infeksi bakteri tersebut berhubungan dengan tukak lambung dan kembung.

Itulah sebabnya, teh chamomile layak Anda coba apabila menginginkan perut yang rata.

3. Teh jahe

Teh jahe

Jahe termasuk salah satu bahan teh paling umum untuk membantu meratakan perut. Pasalnya, jahe memiliki efek yang cukup besar untuk meringankan muntah, mual, dan gangguan pencernaan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Review for Medical and Pharmacological Studies mengungkapkan bahwa efek samping dari mengonsumsi teh jahe yaitu menghilangkan kelebihan air dan gas, sehingga menjadikannya sebagai ramuan alami untuk perut rata.

Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine mengungkapkan bahwa mengonsumsi kombinasi jahe dan artichoke secara teratur membantu mengurangi gejala gastrointestinal umum yang tidak nyaman termasuk mual, kembung, dan gas.

Baca Juga: Selain Vitamin C, Ini 6 Bahan Pencerah Kulit yang Aman dan Ampuh

4. Teh hijau

Teh hijau

Teh hijau adalah pilihan terbaik untuk meratakan perut lebih cepat dengan cara meningkatkan metabolisme. Kandungan kafein dalam teh hijau tidak hanya membantu mempercepat metabolisme, tetapi juga memainkan peran besar dalam pengurangan obesitas

Studi pada Juli 2014 yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa teh hijau membantu metabolisme lemak, mengurangi asupan makanan, dan mengganggu penyerapan lipid serta asam lemak dalam tubuh.

Mudah ditemukan di mana-mana, baiknya Anda tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi teh hijau guna menciptakan perut yang rata.

5. Teh adas

Teh adas

Sering kali, perut yang buncit akibat kembung terjadi karena sembelit. Dan, teh adas dapat membantu melawan gejala kembung, menurut penelitian yang diterbitkan di Biomed Research International.

Studi mengungkapkan bahwa mengonsumsi teh adas secara rutin mampu melancarkan buang air besar yang memungkinkan kelebihan air dikeluarkan lebih teratur dari dalam tubuh.

Tentu saja, manfaat tersebut akan sangat membantu upaya Anda dalam meratakan perut.

Itulah 5 teh yang efektif untuk meratakan perut secara alami. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News