Santai

Bikin Ngiler, 5 Film Bertema Chef Ini Sajikan Hidangan Kuliner dan Cerita Menarik

Bikin Ngiler, 5 Film Bertema Chef Ini Sajikan Hidangan Kuliner dan Cerita Menarik

MOMSMONEY.ID - Dijamin bikin ngiler, ini dia sederet rekomendasi film-film yang memiliki tema tentang chef dan makanan.

Ada beberapa pilihan film yang menyajikan tema tentang kehidupan chef atau ahli masak beserta makanan-makanan enak bikin ngiler.

Biasanya, film-film dengan tema chef dipadukan dengan beragam genre seperti romantis hingga keluarga. Kalau suka dengan cerita bertema chef, coba tonton beberapa rekomendasinya ini, ya.

Baca Juga: Ada Fast and Furious, 5 Film Populer Ini Bertema Mobil Penuh Aksi

Chef

Chef merupakan film yang mengisahkan seorang head chef yang keluar dari pekerjaannya di sebuah restoran di Los Angeles. Ia kemudian memutuskan untuk membuat bisnis usaha food truck bersama keluarganya.

Ia kemudian berkeliling ke seluruh penjuru Amerika bersama anak tercintanya dan memulai bisnis food truck. Film ini tentunya akan membawa penonton untuk menyelami dunia bisnis kuliner food truck yang populer di Amerika.

Ratatouille

Kisah tikus yang pandai memasak ini juga menjadi salah satu film kuliner yang patut ditonton. Film animasi Disney Pixar ini sukses meraih penghargaan Oscar sebagai Best Animated Feature Film Of The Year pada tahun 2008.

Mengisahkan Remy, tikus dapur yang pandai memasak dalam usahanya membantu Linguini, seorang chef amatir untuk memasak di restorannya. Visual dan apik dan menggugah selera ini tentunya membuat penontonnya merasa lapar.

Baca Juga: Berani Nonton? Simak 6 Rekomendasi Film Horor Asia di Netflix Berikut Ini

Julie & Julia

Film kuliner ini dibintangi oleh Amy Adams dan Meryl Streep. Film ini menceritakan tentang kontras kehidupan chef bernama Julia yang menjadi satu-satunya murid wanita di kelas memasak Le Cordon Bleu.

Julia akhirnya mampu membuat buku resep terkenal yang mendunia. Di sisi lain Julie merasa bosan pekerjaannya memutuskan untuk mencoba 542 resep yang ditulis oleh Julia dalam waktu setahun. Yang kemudian ia publikasikan di blog miliknya.

The Menu

Beda dari yang lain, film The Menu ini memiliki genre thriller pada ceritanya. The Menu menceritakan tentang kisah yang berlatar dalam sebuah acara fine dining di restoran bernama Hawthorn. Restoran tersebut merupakan restoran eksklusif yang berlokasi di sebuah pulau terpencil dan menyajikan hidangan lengkap dengan kualitas premium.

Pengunjungnya ingin menikmati hidangan yang disajikan oleh chef terkenal chef Slowik. Sepanjang malam, banyak hidangan mewah yang disajikan oleh chef dan juga tim koki nya. Namun kejadian buruk terjadi yang mengancam nyawa masing-masing pengunjungnya.

The Hundred-Foot Journey

Keluarga Kadam adalah keturunan India yang harus meninggalkan India dan tinggal di Perancis. Setibanya di sana ia memutuskan untuk membuat sebuah restoran otentik yang menyajikan hidangan khas India.

Ambisinya tersebut membuatnya harus berhadapan dengan seorang sous chef terkenal yang sombong. Kini mereka harus membuktikan diri melalui masakan yang dibuatnya masing-masing dan menjadi chef populer di Perancis.

Dengan beragam genre dan cerita menarik, itulah tadi beberapa pilihan rekomendasi film tentang chef yang seru untuk ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News