Santai

Bikin Ngeri! Ini 5 Rekomendasi Film KDRT dengan Cerita Menarik

Bikin Ngeri! Ini 5 Rekomendasi Film KDRT dengan Cerita Menarik

MOMSMONEY.ID - Bentuk tindakan kekerasan dalam rumah tangga bisa diketahui melalui beberapa rekomendasi film tentang KDRT berikut ini.

Ramainya kasus KDRT yang kini tengah meningkat membuat banyak orang menjadi penasaran tentang bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

Beberapa judul film ada yang mengangkat KDRT sebagai tema ceritanya. Berikut ini adalah rekomendasi film tentang KDRT:

I, Tonya

I, Tonya adalah film biografi dari mantan atlet seluncur indah, Tonya Harding. Dalam ceritanya, Tonya tumbuh dalam keluarga yang penuh kekerasan.

Ibunya kerap melakukan pemaksaan dan kekerasan padanya. Hingga bahkan setelah ia menikah dengan lelaki pilihannya, ia juga harus mengalami banyak kasus kekerasan secara fisik dan ancaman pembunuhan.

Baca Juga: Dialami Lesti Kejora, Apa Itu KDRT dan Kategorinya? Simak Penjelasannya

A Vigilante

Memiliki genre drama kriminal dan misteri, film A Vigilante mengisahkan tentang seorang wanita bernama Sadie yang tinggal bersama suami kasarnya. Sang suami kerap melakukan tindakan kekerasan fisik pada Sadie dan membuat Sadie memutuskan kabur dari rumah.

Setelah berhasil kabur, ia kemudian memiliki misi untuk membantu orang lain agar bebas dari tindakan KDRT.

The Invisible Man

Satu lagi rekomendasi film tentang KDRT yang menarik untuk ditonton. The Invisible Man adalah film ber-genre horor misteri yang mengisahkan tentang seorang wanita yang merasa diburu oleh sesuatu yang tak bisa ia lihat.

Hal tersebut terjadi setelah sang mantan yang kasar memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan meninggalkan segala kekayaan pada wanita tersebut.

Baca Juga: 3 Film Terbaru Netflix Tayang Hari Ini (7/10), Jangan Lupa Nonton

Gerald’s Game

Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini memiliki genre misteri horor yang menarik. Walau terkesan lebih banyak memiliki cerita mencekam, film ini menceritakan tentang kekerasan rumah tangga secara psikis dan seksual yang dialami oleh Jessie.

Selain itu, masalah trauma psikis juga diangkat dalam film Gerald’s Game.

Domestic Violence

Domestic Violence merupakan film dokumenter yang mengangkat kisah para korban KDRT. Para korban ini berkumpul di suatu shelter di Florida yang melindungi perempuan dan anak korban KDRT.

Film ini mengupas tentang bagaimana para korban mengalami trauma dan banyak hal mendalam lainnya dalam kasus KDRT.

Itu tadi adalah beberapa daftar rekomendasi film tentang KDRT yang memiliki cerita menarik untuk ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News