Santai

Bikin Nangis, Nonton 5 Film Sedih Korea Ini Wajib Siapkan Tissue

Bikin Nangis, Nonton 5 Film Sedih Korea Ini Wajib Siapkan Tissue

MOMSMONEY.ID - Mengharukan dan penuh air mata, inilah beberapa rekomendasi film sedih Korea yang bakal bikin penontonnya nangis.

Cerita menyentuh dan bisa membuat penonton menangis adalah mayoritas cerita yang disuguhkan dalam film Korea.

Banyak judul film Korea yang memiliki cerita sedih di setiap adegannya dan dapat dengan mudah membuat penontonnya menangis.

Simak dulu, yuk, beberapa film Korea sedih berikut ini dijamin bakal bikin penontonnya ikutan sedih dan nangis:

Baca Juga: 6 Film Indonesia Ini Bakal Tayang di Netflix Bulan Januari, Ada Mencuri Raden Saleh

20th Century Girl

Film Korea 20th Century Girl merupakan film dengan genre drama romantis remaja dengan ending yang menyedihkan. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta remaja di sekolah yang penuh kepolosan dan kebingungan saat pertama kali menyukai lawan jenis.

Tapi, permasalahan persahabatan, cinta, dan juga cita-cita harus dihadapi juga oleh pemeran utama dalam drama ini. 20th Century Girl dibintangi oleh Kim You Jung, Byeon Woo Seok, dan Park Jung Woo sebagai bintang utamanya.

Be With You

Film sedih dengan tema keluarga asal Korea ini juga wajib ditonton bagi pecinta film melodrama. Film berjudul Be With You adalah film yang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang ditinggalkan oleh ibunya karena sakit.

Sang ayah dan anak laki-lakinya mengalami kesulitan untuk menjalani hidup. Hingga sang anak dan ayahnya melihat seorang perempuan tergeletak yang ternyata memiliki rupa seperti ibunya tanpa mengenal satu pun dari mereka.

Baca Juga: 8 Drakor Baru Siap Tayang Januari 2023, Wajib Tonton Semua

Unforgettable

Bersama dengan aktris Kim So Hyun, D.O juga membintangi film berjudul Unforgettable yang bergenre romantis. Meski memiliki cerita romantis, ending dan cerita sedih juga dominan pada film ini.

Sehingga, tentu akan membuat penonton ikut merasakan emosi sedihnya. Ceritanya dimulai dari munculnya sebuah surat di stasiun radio dari 23 tahun yang lalu. Surat tersebut kemudian mengungkap sebuah kisah cinta pertama dan persahabatan dari lima teman di masa lalu.

Pawn

Selanjutnya ada Pawn, drama keluarga ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang terpaksa dijadikan jaminan karena hutang ibunya. Dua rentenir ini tadi kemudian yang merawat dan menjaga anak kecil tersebut hingga ia dewasa.

Film melodrama dengan cerita unik ini menunjukkan bahwa ikatan keluarga bisa datang bahkan dari orang asing yang tulus baik hati kepada siapapun. Harus benar-benar menyiapkan tisu, ya, jika ingin menonton film yang satu ini.

Birthday

Tragedi tragis tenggelamnya kapal Sewol di Korea pada 16 April 2014 menyisakan luka mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Kisah dari tragedi tersebut kemudian diabadikan menjadi sebuah film yang berjudul Birthday.

Film ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang anaknya menjadi korban tragedi kapal Sewol. Setelah anak laki-lakinya menjadi korban dalam tragedi kapal Sewol, keluarga Suho masih diliputi kesedihan dan kerinduan akan kehadiran Suho, terutama mendekati hari ulang tahunnya.

Wajib siapkan tisu sebelum nonton, itulah tadi rekomendasi film sedih melodrama dari Korea yang wajib tonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News