HOME, Santai

Bikin Mikir! Ini Dia Variety Show Korea yang Bertema Teka-Teki

Bikin Mikir! Ini Dia Variety Show Korea yang Bertema Teka-Teki

MOMSMONEY.ID - Bagi pecinta teka-teki dan misteri tentunya menonton sebuah acara TV yang penuh dengan teka-teki adalah hal yang menyenangkan. Di Korea sendiri, banyak siaran TV bahkan veriety show yang bertemakan teka-teki.

Beberapa variety show Korea ini menyajikan cerita yang penuh dengan teka teki. Yang tentu saja akan mengajak penontonnya untuk ikut berpikir  menemukan jawabannya. 

Nah, berikut ini adalah beberapa variety show Korea yang bertemakan teka-teki.

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Drama Korea Saeguk yang Populer

The Sixth Sense 

Variety show Korea ini merupakan salah satu variety show Korea yang popularitasnya sedang ada di puncak. Acara ini dibintangi oleh banyak bintang ternama seperti Yoo Jae Suk, Jessi, Lee Sang Yeob, Mi Joo (Lovelyz), Oh Na Ra, dan Jeon So Min.

Serial yang memiliki dua season ini mengajak member serta penontonnya untuk menemukan 1 diatara 3 restoran atau kegiatan yang palsu. Mereka harus memanfaatkan kelima indera mereka dan satu indera keenam mereka atau perasaan dalam menemukan hal yang dipalsukan oleh tim kreatifnya.

Busted

Serial detektif ini bisa Anda saksikan di Netflix. Memiliki tiga season, serial ini akan mengajak penontonnya berperan sebagai detektif. Permasalahan kriminal akan dihadapi oleh para anggota detektif di variety show ini dan harus mereka pecahkan.

Dengan clue dan pengamatan atau investigasi harus dilakukan agar dapat memecahkan misteri terselubung dan menangkap pelaku kejahatan. Variety show ini dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, Oh Sehun, Kim Jong Min, Lee Seung Gi, Ahn Jae Wook, Park Min Young, dan Kim Se Jeong.

Baca Juga: Tanpa Kubu! Berikut Ini Drama Korea Tanpa Kisah Cinta Segitiga

The Great Escape

Menganut konsep dari escape room, The Great Escape adalah sebuah variety show yang menceritakan upaya penyelamatan diri dari sebuah keadaan atau ruangan. Anggota dari variety show ini harus memecahkan misteri dari clue yang mereka temukan di sebuah ruangan.

Mereka harus bisa memecahkan misteri di ruangan tersebut agar bisa melanjutkan ke ruangan selanjutnya. Mereka harus berhasil mencapai ruangan akhir atau pembebasan dalam waktu yang telah ditetapkan. Variety show ini dibintangi oleh Yoo Byung Jae, P.O, Dong Hyun Kim, Kim Jong Min, Kang Ho Dong dan Shindong.

Problematic Men

Menceritakan 6 orang jenius dengan IQ yang tinggi, para member harus memecahkan pertanyaan yang menggunakan logika mereka. Yang menarik adalah sebuah case atau permasalahan yang diberikan harus diselesaikan sebelum waktu shooting berakhir.

Variety show ini dibintangi oleh Jun Hyun Moo, Kim Ji Seok, Lee Jang Won, Ha Seok Jin, Joo Woo Jae, dan Ddotty. 

Selanjutnya: Akhirnya Hawkeye Rilis Trailer Perdana Serialnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News