Santai

Bikin Merinding, Tonton 7 Rekomendasi Drakor Horor Terbaik Ini

Bikin Merinding, Tonton 7 Rekomendasi Drakor Horor Terbaik Ini

MOMSMONEY.ID - Tak hanya film, ada juga genre drama Korea atawa drakor horor dengan cerita menarik yang wajib ditonton penggemar cerita horor.

Drama Korea banyak menampilkan cerita menarik termasuk dalam genre horor. Dari mulai cerita legenda horor hingga thriller misteri disajikan sebagai hiburan.

Bagi yang suka dengan cerita horor, simak beberapa rekomendasi drama Korea horor seram dan menegangkan ini, ya:

Baca Juga: 5 Drama Korea Im Soo Hyang, Paling Baru Ada Kokdu: Season of Deity

Monstrous

Monstrous dibintangi oleh Koo Kyo Hwan, Shin Hyun Been, dan Nam Da Reum. Cerita drama ini mengisahkan tentang fenomena supranatural yang menimpa sebuah desa di Korea.

Fenomena tersebut bermula ketika sebuah penemuan patung Budha yang dirasuki oleh iblis ditemukan dan mulai merasuki banyak manusia untuk melakukan aksi menyeramkan dan mengancam nyawa.

Let’s Fight Ghost

Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ok Taec Yeon. Bercerita tentang Hyun Ji (Kim So Hyun) yang menjadi hantu gentayangan setelah meninggal saat berusia 19 tahun.

Ia menjadi hantu gentayangan karena padatnya kegiatan belajar yang membuatnya meninggal. Dia kemudian bertemu dengan Bong Pal (Ok Taec Yeon) yang merupakan pengusir hantu.

Mereka kemudian bersekutu melawan hantu-hantu untuk mengusirnya ke dunia lain.

Hometown

Di akhir tahun 2021, sebuah drama Korea horor thriller juga dirilis dan mengambil cerita tentang serangan pembunuhan kejam di sebuah desa di Korea.

Selain disebabkan karena ada serangan teroris, ternyata kejadian pembunuhan yang mengintai desa tersebut didalangi oleh sekte ajaran sesat yang menggunakan metode hipnotis kejam dan mengerikan.

Baca Juga: Trending Bintangi The Last of Us, Ini 5 Film Christine Hakim Wajib Tonton

Master’s Sun

Menceritakan tentang Tae Gong Sil, seorang wanita yang tiba-tiba bisa melihat hantu karena koma panjangnya akibat kecelakaan yang ia alami. Hal tersebut membuatnya merasa bingung, takut, hingga lelah.

Gong Sil bekerja pada sebuah mal dan bertemu dengan Joo Joong Won, CEO mall tersebut. Yang kemudian bersama sama menangani permasalahan horor dan masa lalu menyedihkan CEO tersebut.

Sell Your Haunted House

Drakor Sell Your Haunted House menampilkan dua karakter utama yang diperankan oleh Jang Na Ra dan Jung Yong Hwa.

Keduanya adalah seorang pengusir hantu dan juga penipu yang bekerjasama untuk memecahkan sebuah kasus misteri yang terjadi 20 tahun silam, sembari melakukan pengusiran hantu atau roh jahat di sebuah gedung angker.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ponsel Ini Wajib Download Sebelum Ke Korea, Bikin Nyaman Liburan deh

Goedam

Memiliki durasi yang singkat, 7-15 menit setiap episode, serial asal Korea ini memiliki total 8 episode. Goedam menceritakan tentang cerita-cerita urban legends Korea yang tentunya menyeramkan dan membuat suasana menjadi tegang.

Sebab, hampir semua setting-nya terjadi saat malam tiba.

The Cursed

Drama Korea horor ini juga tak boleh sampai ketinggalan untuk ditonton. Saking populernya, drakor ini bahkan diangkat menjadi film. Kisahnya menceritakan tentang seorang reporter yang ingin mengupas sebuah kasus kekerasan di balik perusahaan IT besar di Korea.

Pemimpinnya percaya pada ilmu hitam yang membuat kasus ini menjadi semakin penuh dengan kisah mistis. Ditambah dengan kehadiran seorang gadis yang dirasuki oleh roh dan memiliki kemampuan supranatural.

Cocok ditonton untuk temani akhir pekan, itulah tadi daftar drama Korea horor dengan cerita menyeramkan dan menegangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News