HOME, Keluarga

Bikin Masakan Semakin Pedas dengan 3 Metode Masak Ala Meksiko Ini, Yuk!

Bikin Masakan Semakin Pedas dengan 3 Metode Masak Ala Meksiko Ini, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Meksiko terkenal akan makanannya yang bercita rasa pedas. Ini disebabkan karena ada banyak masakan dari Meksiko yang menggunakan cabai-cabai terpedas di dunia!

Salah satunya cabai jalapeno. Cabai jalapeno merupakan salah satu jenis cabai dengan level kepedasan tertinggi di dunia. Cabai Jalapeno ternyata berasal dari Meksiko!

Baca Juga: 4 Tips Memasak Daging yang Sempurna dan Lezat Ala Restoran Bintang Lima

Cabai ini juga kerap kali menjadi salah satu bahan dalam berbagai hidangan dalam masakan Meksiko. Tak heran apabila Meksiko jadi terkenal dengan makanan pedasnya.

Nyatanya, ada juga loh metode memasak para Chef dari Meksiko yang semakin membuat kepedasan masakanmu lebih terasa tahan lama. Melansir dari Unilever Food Solutions, berikut selengkapnya!

Baca Juga: 3 Kumpulan Resep Masakan Ayam Bakar Aneka Bumbu yang Bikin Ngiler

Metode Desflemar

Metode desflemar adalah metode “pengawetan” rasa pedas pada cabai. Cabai yang biasanya dipakai pun tak main-main, yakni cabai Jalapeno!

Cara metode desflemar bekerja adalah pertama-tama panaskan cabai terlebih dahulu. Lalu kemudian cabai tadi dicelupkan ke dalam air campuran garam & cuka.

Baca Juga: Rendang Buatanmu Gagal? Intip 3 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Masak Rendang

Cabai

Cara pengerjaan metode desflemar terbukti ampuh dalam membuat masakan pedasmu tahan lama dan bahkan jadi terasa jauh lebih pedas.

Nah, bagi anda pecinta pedas, tak ada salahnya sesekali mengikuti metode yang satu ini.

Baca Juga: 3 Cara Melelehkan Coklat yang Gampang dan Cepat

Metode Tostar

Metode masak ala Meksiko selanjutnya adalah metode Tostar.

Dengan metode tostar, cabai yang anda gunakan akan dipanggang kering tanpa adanya campuran dari air & minyak. Biasanya, nampan panggangan pun terbuat dari tanah liat. Namun tak ada salahnya anda mencoba memanggang cabai dengan nampan panggangan stainless steel.

Di Meksiko sendiri, metode memasak Tostar biasanya digunakan untuk pengolahan cabai pada sajian Tortilla agar semakin pedas.

Baca Juga: Langkah Aman Simpan Daging Sapi di Kulkas Tanpa Takut Terkontaminasi

Metode Pone a Sudar

Metode masak ala Meksiko bernama Pone a Sudar cukup unik di antara yang lain. Sebab, metode ini membuat cabai menjadi bubuk. Tapi jangan salah Moms, bubuk cabai yang dihasilkan pun tetap bukan main rasanya... super pedas!

Caranya adalah dengan membakar cabai langsung di atas api dan tunggu hingga mengering. Setelah sabai kering & hangus, kupas kulitnya dan buang biji cabai. Dan tahapan terakhirnya adalah dengan memblender kulit cabai tadi hingga menjadi bubuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News