Santai

Bikin Kulit Glowing, Ini 4 Manfaat Rutin Pakai Retinol!

Bikin Kulit Glowing, Ini 4 Manfaat Rutin Pakai Retinol!

MOMSMONEY.ID - Skincare adalah produk perawatan kulit yang banyak digunakan para perempuan untuk merawat kulit terutama kulit wajah.

Produk skincare yang tidak boleh ketinggalan untuk digunakan adalah produk dengan kandungan retinol. Retinol adalah kandungan dalam skincare yang bisa membantu untuk memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Apa saja ya manfaat menggunakan retinol? Simak beberapa daftar manfaat retinol bagi kulit berikut ini.

Baca Juga: Simak 4 Alasan Mengapa Perempuan Sebaiknya Pakai Panty Liners!

Awet muda

Tampilan kulit yang segar, kenyal dan awet muda adalah hal yang didambakan perempuan pada umumnya. Untuk mendapatkannya, maka penting untuk mulai menggunakan serum dengan kandungan retinol saat memasuki usia 20 tahun.

Laman Health Line menjelaskan bahwa retinol mampu memberikan tampilan kulit yang awet muda karena retinol mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Kolagen sendiri adalah cairan yang bisa membuat kulit tetap kenyal dan lembab.

Mencerahkan kulit

Manfaat lain yang juga bisa diperoleh dari rajin menggunakan retinol adalah mampu membuat tampilan kulit menjadi lebih cerah.

Retinol memiliki fungsi untuk meredakan kulit yang memproduksi melanin penyebab munculnya bintik gelap. Bintik gelap dan kulit yang kusam karena terkena paparan sinar matahari, polusi, stres, dan pola makan yang tidak sehat bisa dibantu untuk ditekan dengan menggunakan retinol.

Baca Juga: Ingin Punya Momongan? Ini 4 Tanda Masa Ovulasi pada Perempuan yang Harus Anda Tahu!

Memperbaiki tampilan jerawat

Bekas jerawat yang menghitam dan tidak merata tentunya bisa membuat percaya diri menjadi berkurang. Menggunakan retinol dengan rutin ternyata juga bisa membantu untuk mengurangi tampilan bekas jerawat dan juga jerawat pada kulit.

Melansir dari laman Insider, retinol bekerja dengan mengurangi produksi sebum dan minyak yang menumpuk pada pori-pori kulit dan kemudian menyebabkan jerawat.

Mengatasi break out dan beruntusan

Masalah kulit lainnya yang juga bisa diatasi dari menggunakan retinol pada rangkaian skincare adalah break out dan beruntusan.

Retinol adalah kandungan pada skincare yang bekerja untuk membersihkan kulit hingga bagian terdalam yang bisa menjadi penyebab menumpuknya kotoran dan minyak penyebab beruntusan dan juga break out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News