HOME, Bugar

Bikin Kenyang! Ini Dia Makanan Rendah Kalori Tapi Bikin Awet Kenyang

Bikin Kenyang! Ini Dia Makanan Rendah Kalori Tapi Bikin Awet Kenyang

MOMSMONEY.ID - Jika saat ini Anda sedang berada pada proses kalori defisit untuk kebutuhan diet Anda, maka tentunya banyak makanan dan minuman yang dibatasi untuk dikonsumsi.

Makanan sehat, rendah kalori, dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama tentu saja akan menjadi pilihan santapan di kala diet.

Dengan mengurangi asupan kalori harian Anda dapat dengan mudah mengurangi berat badanatau menjaga kondisi berat badan tubuh Anda. Tentu saja harus tetap dibarengi dengan olahraga rutin, ya. 

Nah, berikut ini ada 5 makanan dengan kalori rendah yang dapat dijadikan pilihan untuk menu makanan Anda. Makanan-makanan ini juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, lo. Tenang saja makanan ini dapat dengan mudah Anda temui di pasaran.

Baca Juga: Kandungan Nutrisi dan Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Buah semangka

Buah ini dikenal karena banyaknya kandungan air yang dimiliki dalam satu buah semangka besar. Menurut laman Medical News Today, buah semangka adalah buah yang kaya akan vitamin A dan C. Selain itu buah ini juga menjadi buah yang banyak mengandung vitamin B6.

Sepuluh buah melon besar hanya mengandung 37 kalori saja loh! Tentu saja memakan buah ini sebagai pengganti snack akan membuat diet Anda menjadi lebih sehat.

Sayuran

Semua jenis sayuran adalah sumber makanan yang memiliki kalori rendah. Namun tentunya tetap banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi sayur setiap hari tentunya akan membantu proses defisit kalori yang Anda lakukan.

Dengan mencampurkan sayuran seperti tomat, lettuce, paprika, zucchini, mentimun, dan sayuran lainnya ke dalam mangkuk salad besar Anda tak akan membuat kalori Anda bertambah banyak. Jadi ada baiknya untuk mengkonsumsi sayuran dalam jumlah banyak untuk diet Anda.

Baca Juga: Manfaat Bawang Putih Ampuh Turunkan Kolesterol

Bawang

Bumbu dapur ini juga ternyata memiliki kalori rendah yang dapat Anda masukan dalam menu diet harian Anda. 
Dalam satu suing bawang hanya mengandung kurang dari 5 kalori saja. Bawang juga memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin B6, dan juga sumber mangan.

Mangan merupakan salah satu jenis mineral penting yang dibutuhkan oleh otak, system saraf, dan system enzim tubuh.

Yogurt

Yogurt masuk ke dalam kategori makanan yang dapat membantu diet Anda. Walaupun tak semua yogurt memiliki kalori yang rendah, namun memilih yogurt yang memiliki protein tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga Anda akan lebih mudah terhindar dari rasa lapar dan keinginan untuk makan. 

Womens Health Mag juga menjelaskan dalam halamannya bahwa ada baiknya untuk memilih yogurt low fat dan jangan lupa untuk selalu membaca label kandungan gizi ataupun bahan-bahan untuk memastikan bahwa Anda memperoleh banyak protein ketimbang gula tambahan. 

Oatmeal

Oatmeal juga merupakan makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat Anda sedang menjalankan kalori defisit. Makanan ini dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga menjauhkan Anda dari rasa ingin makan terus menerus.

Pilih selalu oatmeal yang memiliki rasa tawar atau original untuk Anda konsumsi. Karena oatmeal tersebut tidak memiliki banyak gula tambahan. Anda dapat menambahkan rasa manis dengan menambahkan madu atau buah-buahan yang dapat Anda santap sebagai sarapan Anda.

Selanjutnya: Santai-Santai dapat Uang, Yuk Coba 3 Ide Passive Income ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News