Bikin Kacau, Ini Dia 5 Trik Makeup yang Sebaiknya Anda Hindari

Reporter: Ana Risma
Jumat, 14 Januari 2022 | 06:25 WIB
Bikin Kacau, Ini Dia 5 Trik Makeup yang Sebaiknya Anda Hindari

MOMSMONEY.ID - Tentu, tidak ada satu pun orang yang ingin terlihat lebih buruk setelah menggunakan makeup.

Untuk menciptakan makeup yang sempurna dan halus, latihan pun amat perlu dilakukan. Selain itu, kita juga diharuskan untuk sering mengeksplor berbagai trik makeup guna mengasah skill sekaligus menemukan tampilan makeup yang segar dan menarik.

Keberadaan trik makeup memang cukup membantu terutama bagi orang-orang yang baru belajar makeup. Namun, tak jarang orang yang mengadaptasi suatu trik makeup menerapkannya secara berlebihan. Akibatnya, tampilan makeup yang dihasilkan pun berakhir mengecewakan.

Baca Juga: 7 Pose Yoga yang Bermanfaat untuk Mengurangi Double Chin, Nomor 7 Paling Mudah!

Dilansir dari Bright Side, ada beberapa trik makeup yang sebaiknya Anda hindari karena bisa membuat penampilan makeup secara keseluruhan menjadi kacau. Catat baik-baik, berikut penjelasannya.

1. Smokey eyes yang terlalu intens

Smokey eyes terlalu intens

Seperti kita ketahui, sesuatu yang berlebihan itu cenderung merusak. Hal ini juga berlaku pada makeup. Saat Anda menerapkan smokey eyes makeup yang terlalu tebal dan intens, itu tidak hanya akan menghilangkan kesan seksi yang Anda dambakan melainkan juga memberikan tampilan mata yang sangat kasar dan tidak menarik.

Tak sampai di situ, smokey eyes yang terlalu intens juga bisa merusak penampilan makeup Anda secara keseluruhan serta membuatnya tampak tidak natural sekaligus agresif.

2. Bibir yang overdrawn

Overdrawn lips

Sebagian wanita kerap menginginkan bibir yang montok dan seksi. Kendati begitu, tidak semuanya dikaruniai dengan bibir yang montok alami. Oleh sebab itu, banyak di antaranya yang mengikuti tren overdrawn lips guna mengisi bibir secara instan dan membuatnya jauh lebih berisi dalam waktu seketika.

Diperkenalkan pertama kali oleh Kylie Jenner, tren overdrawn lips memang dapat dijadikan sebagai solusi alternatif bagi para pemilik bibir tipis selain filler yang cenderung memakan banyak biaya.

Meskipun demikian, pengaplikasian lip liner yang tidak sesuai atau berlebihan saat menciptakan bibir yang overdrawn justru bisa berakhir dengan kegagalan total. Saat Anda mengaplikasikan lip liner dengan posisi yang terlalu jauh dari letak bibir Anda, itu hanya akan membuat Anda terlihat seperti badut. Selain itu, pemilihan warna lip liner yang sangat kontras dengan warna asli bibir Anda juga akan semakin memperparah hasil overdrawn lips yang Anda ciptakan.

3. Alis yang terlalu tebal atau terlalu tipis

Alis terlalu tipis

Sepasang alis yang cantik adalah komponen yang bagus untuk membingkai wajah dan menonjolkan bagian mata Anda. Akan tetapi, jika alis Anda terlalu tebal, terlalu tipis, atau terlalu gelap, itu dapat mengurangi penampilan Anda alih-alih melengkapinya.

Bentuk alis yang kurang pas tidak hanya akan terlihat artifisial, tetapi juga dapat merusak tampilan wajah Anda secara keseluruhan. Supaya terlihat alami, Anda tetap bisa membentuk alis Anda agar terlihat lebih tebal atau lebih tipis asalkan tidak berlebihan. Selalu ingat juga untuk memilih produk alis dengan warna sealami mungkin agar penampilan wajah Anda terlihat seimbang.

4. Bulu mata palsu yang berlebihan

Bulu mata berlebihan

Bulu mata palsu memang cukup bagus untuk menambahkan kesan dramatis dan glamor pada tampilan makeup Anda. Akan tetapi, memutuskan untuk menggunakan bulu mata palsu setiap hari di setiap momen justru akan menghilangkan sisi natural Anda terlebih jika Anda memilih bulu mata dengan bentuk yang berlebihan seolah ingin pergi ke pesta setiap saat.

Apabila Anda tidak bisa lepas dari bulu mata palsu, maka pilihlah bulu mata yang memiliki bentuk sealami mungkin. Atau, Anda bisa mengganti bulu mata palsu Anda dengan maskara yang cenderung wearable untuk sehari-hari.

5. Fake tan

Fake tan

Untuk menonjolkan kesan eksotis, tidak sedikit orang yang rela berjemur di pantai selama beberapa jam guna mendapatkan kulit cokelat nan seksi. Selain itu, perawatan tanning bed dan produk-produk tanning instan juga tidak luput dari perhatian para pendamba kulit cokelat.

Meski praktis dan memberikan hasil yang cepat, nyatanya penggunaan produk tanning yang terlalu banyak atau terlalu gelap dapat menyebabkan belang-belang dan pemudaran yang tidak merata. Alhasil, Anda pun akan terlihat menakutkan alih-alih seksi.

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya: Peringatan Bank Dunia: Covid-19 Menekan Prospek Pertumbuhan Ekonomi Global

Editor: Ana Risma
Terbaru