Santai

Bikin Geleng-Geleng, Ini 6 Film Tentang Orang Jenius di Dunia

Bikin Geleng-Geleng, Ini 6 Film Tentang Orang Jenius di Dunia

MOMSMONEY.ID - Penasaran dengan kehidupan orang-orang jenius? Beberapa rekomendasi film ini bisa Anda tonton.

Kehidupan orang-orang jenius selalu menarik perhatian banyak orang. Hingga kemudian dibuatlah beragam film yang menceritakan tentang kehidupan mereka.

Seperti beberapa judul film berikut yang menceritakan tentang kehidupan para orang-orang jenius di dunia:

Baca Juga: Menegangkan, 6 Tontonan Netflix Ceritakan Kejadian Horor Penuh Misteri di Sekolah

Bad Genius

Bad Genius merupakan film Thailand yang sempat populer karena ceritanya yang jenius. Bercerita tentang usaha yang dilakukan seorang anak perempuan jenius dalam menyediakan kunci jawaban untuk sebuah tes di Thailand.

Ia bersama teman-temannya harus mengatur strategi secara jenius untuk bisa menyediakan dan menjual kunci jawaban dari tes tersebut.

A Beautiful Mind

A Beautiful Mind adalah sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata. John Forbes Nash Jr adalah seorang jenius matematika yang meraih nobel di bidang ekonomi.

Kontribusinya dalam menemukan ilmu dasar geometri dan studi persamaan diferensial parsial membuatnya menjadi seorang ilmuwan matematika.

Pada usia 31 tahun, tak disangka, ternyata Nash didiagnosis menderita penyakit skizofrenia paranoid yang membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Kisah Nash inilah yang menginspirasi film berjudul A Beautiful Mind.

Baca Juga: Penasaran Dengan Kloning Manusia? Tonton 4 Film dan Drama Korea Ini Saja

The Theory of Everything

Film ini merupakan salah satu film biopik terkenal yang mengangkat kisah ilmuwan jenius Stephen Hawking. Dalam film ini juga menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Stephen dan istrinya Jane Wilde.

Stephen Hawking menderita penyakit kelumpuhan saraf sehingga semua otot dalam tubuhnya tidak dapat berfungsi dengan baik. Tapi, ia tetap menyelesaikan penelitiannya yang disebut dengan Theory of Everything.

The Imitation Game

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, film The Imitation Game menceritakan tentang upaya yang harus dilakukan oleh Alan Turing dalam memecahkan kode Enigma Jerman.

Alan Turing merupakan jenius matematika pada era Perang Dunia II yang mencoba membantu memecahkan kode Enigma rahasia Jerman.

Baca Juga: 7 Film Tentang Perempuan Feminis Ini Cocok Ditonton Saat International Women's Day

Hidden Figures

Hidden Figures menceritakan tentang kisah tiga orang wanita berkulit hitam yang memiliki peran penting di NASA sekitar tahun 1960-an. Untuk bisa menunjukkan potensi yang mereka miliki, tentunya bukanlah hal yang mudah.

Mereka harus menghadapi serangkaian permasalahan ras, gender, dan juga diskriminasi di dunia kerja. Film ini akan menginspirasi banyak wanita minoritas untuk terus mengejar impian dan karier mereka.

Gifted

Film yang dibintangi Chris Evans ini bercerita tentang usaha Chris Evans yang berebut hak asuh atas keponakan jeniusnya yang bernama Mary.

Mary adalah seorang jenius matematika bagi anak yang baru saja berusia 7 tahun. Sehingga, pihak sekolah menyarankan Mary untuk bersekolah di sekolah khusus bagi anak jenius.

Penuh cerita menarik tentang para jenius, film-film tersebut tentu wajib ditonton bagi yang penasaran dengan kehidupan orang jenius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News