HOME, Keluarga

Bikin Betah, Berikut 3 Inspirasi Dekorasi Apartemen Studio yang Minimalis dan Cozy

Bikin Betah, Berikut 3 Inspirasi Dekorasi Apartemen Studio yang Minimalis dan Cozy

MOMSMONEY.ID - Apartemen tipe studio termasuk jenis atau tipe apartemen yang cukup populer dan banyak diminati.

Dilansir dari Homedit, apartemen tipe studio merupakan jenis apartemen yang menyatukan kamar tidur, ruang keluarga, dan ruang makan dalam satu ruangan terbuka tanpa tembok pemisah. Apartemen tipe ini biasanya dihuni oleh perorangan.

Karena luas areanya yang cenderung terbatas, penghuni apartemen studio tidak bisa menata tempat tinggalnya dengan leluasa. Namun, bukan berarti apartemen studio harus terlihat biasa saja dan membosankan.

Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa mendekorasi dan menata apartemen studio supaya terlihat cantik dan nyaman seperti contoh apartemen studio berikut ini. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Ingin Apartemen Studio Anda Terasa Nyaman? Ikuti Tipsnya di Sini

Warna-warna yang ceria 

Dalam mendekorasi ruangan sempit, penggunaan warna polos dan netral kerap disarankan untuk menghindari kesan ruangan yang terlalu ramai dan sumpek. Namun, Anda bisa saja menggunakan warna-warna dan pola tertentu untuk membantu menghidupkan suasana apartemen.

Kuncinya, tetap gunakan warna netral dan polos sebagai dasar, baru gunakan pola dan warna-warna lain sebagai aksen dalam jumlah terbatas. Contohnya seperti apartemen studio di atas, yang menggunakan bantal dan selimut dengan berbagai warna cerah yang senada. Meja berwarna biru juga turut melengkapi keberadaan warna ceria tanpa terasa norak dan berlebihan.

Simpel dan segar 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Karst Rauhé (@karrrrst)

Salah satu cara untuk mengakali ruangan yang sempit adalah dengan memasukkan cahaya alami sebanyak-banyaknya. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan cerah dan lapang ke dalam ruangan dan mengurangi rasa sumpek.

Contohnya seperti apartemen di atas yang menggunakan warna netral dan hangat seperti putih dan coklat. Warna ini dapat membantu menyebarkan cahaya alami dari jendela sehingga apartemen terlihat cerah. Sebagai pelengkap, tanaman hias diletakkan pada beberapa sudut apartemen yang dapat memberi kesan segar.

Minimalis dan elegan 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Riina Tuulia (@riinatuuliaa)

Supaya apartemen studio Anda terlihat rapi dan nyaman, Anda bisa menggunakan gaya interior minimalis yang simpel. Gaya minimalis juga dapat membantu memberikan kesan elegan yang tidak berlebihan pada apartemen Anda.

Cukup gunakan furnitur dengan desain yang sederhana seperti apartemen di atas, kemudian baru tambahkan satu-dua pernak-pernik untuk menghidupkan ruangan. Jangan lupa untuk menggunakan warna-warna netral dan memastikan apartemen Anda mendapatkan pencahayaan alami yang optimal.

Selanjutnya: Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Simpel dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News