HOME, Bugar

Bibir Cantik! Ketahui 4 Urutan Lip Care Routine Ini

Bibir Cantik! Ketahui 4 Urutan Lip Care Routine Ini

MOMSMONEY.ID - Seberapa sering anda melakukan lip care routine di rumah?. Ternyata bibir tetap harus dijaga kesehatan dan penampilannya. Sebab, bibir sangat mudah mengalami penuaan dini, seperti munculnya kerutan dan garis halus di sekitar area bibir.

Bibir juga rentan mengalami masalah lain seperti bibir pecah-pecah, kering dan gelap yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, kotoran dan produk kosmetik bibir. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus merawat bibir dengan tepat. Yuk, pahami empat urutan lip care routine ini, yaitu:

1. Scrub

Urutan pertama yang anda lakukan yaitu Scrub. Scrub berfungsi untuk menghaluskan bibir dan mengeksfoliasi bibir. Eksfoliasi bibir memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit bibir yang kasar dan menggantikannya dengan sel kulit yang lebih halus. Cukup lakukan scrub pada bibir seminggu sekali agar bibir tidak menjadi tipis, ya. 

2. Lip Serum

Melansir dari herworld.co.id, tekstur serum yang cair dapat menyerap dan bertindak lebih efektif dalam menghidrasi dan menutrisi bibir dan area sekitarnya. Oleskan serum hingga ke garis bibir bagian luar. Gunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan lip balm.

Baca Juga: Pahami Cara Mencegah Komedo Putih di Wajah

3. Lip Balm

Lip balm berfungsi untuk mengunci dan memaksimalkan kandungan lip serum yang bekerja pada bibir. Melansir dari cnfstore.com, Lip balm juga memiliki manfaat anti-aging, pilihlah produk lip balm yang mengandung SPF untuk menghalangi paparan sinar UV di siang hari dan melembabkan kulit bibir di malam hari. 

4. Lip Mask

Yang terakhir yaitu lip mask. Lip mask berfungsi untuk mengembalikan kelembapan bibir anda yang kering akibat produk kosmetik bibir dan kurangnya mengonsumsi air putih. Jika anda rutin mengoleskan lip mask ke bibir, maka anda akan mendapatkan hasil bibir yang lembut, sehat dan kenyal.

Selain melakukan lip care routine ini, sebaiknya anda juga melakukan perawatan dari dalam seperti mengonsumsi air putih lebih, sayuran dan buah-buahan. Sehingga, hasil yang anda dapatkan akan maksimal, moms. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Inilah Manfaat Double Cleansing Bagi Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News