Santai

Biar Enggak Kena Tipu, Tonton 6 Rekomendasi Film Bertema Scam Ini

Biar Enggak Kena Tipu, Tonton 6 Rekomendasi Film Bertema Scam Ini

MOMSMONEY.ID - Banyak terjadi dalam kehidupan nyata, simak beragam pilihan film yang bertema scam berikut.

Scam adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan skema penipuan yang biasanya terjadi dalam dunia bisnis dan bertujuan untuk mengambil uang atau barang lainnya.  

Beberapa film bahkan secara terang-terangan menceritakan tentang segala proses dan strategi untuk melakukan scam.

Berikut ini adalah daftar beberapa film yang memiliki tema tentang scam atau penipuan yang menarik untuk ditonton.

Baca Juga: Dari Thriller sampai Romance, 6 Film Ini Ceritanya Tentang Aplikasi di Dunia Digital

Catch Me If You Can

Penipu handal yang memiliki keahlian dalam dunia penipuan, Frank Abagnate melakukan banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dan kekayaan. Skema scam yang ia lakukan adalah dengan menyamar menjadi seorang yang kaya dan mulai menipu orang-orang kaya.

Karena telah menyebabkan banyak kerugian yang banyak, aksi penipuan yang dilakukan Frank ini menjadi kasus kriminal. Bahkan, FBI turut turun tangan untuk bisa menangkap Frank yang bisa melakukan segala trik scam yang tidak masuk akal.

The Wizard of Lies

Film ini mengikuti kisah keruntuhan Bernie Madoff yang merupakan broker dan penasehat finansial andal di Amerika.

Ia harus mengalami kerugian sebanyak US$ 65 juta setelah ditipu dengan menggunakan skema Ponzi oleh orang yang tidak diduganya selama ini.

Baca Juga: Dari Sepak Bola hingga Basket, Film Olahraga Ini Ungkap Kehidupan Para Atlet

The Tinder Swindler

Film dokumenter yang meraih popularitas tinggi di Netflix ini juga merupakan salah satu film yang menceritakan tentang scam alias tipu menipu.

Simon Leviev dengan pesona dan ketampanannya ternyata merupakan seorang penipu ulung yang melakukan aksinya dalam dunia dating online, Tinder. Ia mengaku sebagai orang kaya raya dan mengelabuhi banyak gadis cantik untuk memberikan hartanya.

Focus

Dibintangi oleh Will Smith dan Margot Robbie, film ini juga merupakan salah satu film scam atau penipuan yang menyajikan banyak trik penipuan yang mencengangkan.

Kisah dari film ini bermula ketika Nicky yang merupakan seorang penipu andal harus bertemu kembali dengan sang mantan kekasih yang pernah ajari banyak teknik penipuan. Namun, kini mantan kekasihnya kembali untuk mengungkapkan rahasia dan rencana penipuan barunya.

Baca Juga: Ini 5 Film Tentang Friendzone Bikin Baper, Terbaru Ada OMG! Oh My Girl

The Wolf of Wall Street

Salah satu film dengan tema scam yang wajib ditonton adalah film yang turut dibintangi Leonardo DiCaprio ini. Film ini menceritakan tentang kehidupan nyata Jordan Belfort yang merupakan seorang broker yang kaya raya.

Tapi, di balik semua kekayaan yang ia miliki tersebut, ada kejahatan dan kriminalitas lain yang ia lakukan bersama dengan temannya. Scam hingga korupsi adalah beberapa tindak kriminalitas yang dilakukan oleh Jordan Belfort.

FYRE: The Greatest Party That Never Happened

Film dokumenter yang satu ini membahas tentang sebuah festival besar di tahun 2017. Festival ini disebut-sebut menjadi salah satu festival terbesar dan termewah pada saat itu. 

Cuma, siapa sangka bahwa kurang matangnya konsep dari event organizer pelaksana festival membuat banyak kekacauan sebelum festival ini terlaksana. Film scam ini cocok ditonton bagi para penggemar acara konser biar enggak kena tipu, ya.

Itu tadi judul-judul film bertema scam atau penipuan yang wajib ditonton. Biar enggak kena tipu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News