Santai

Bertema Tentang Ibu, 7 Film Ini Cocok Ditonton Saat Hari Ibu

Bertema Tentang Ibu, 7 Film Ini Cocok Ditonton Saat Hari Ibu

MOMSMONEY.ID - Cocok ditonton untuk rayakan Hari Ibu, ini rekomendasi film ceritakan tentang perjuangan ibu.

Film yang menceritakan perjuangan seorang ibu tentu membuat siapa pun menjadi terharu saat menontonnya. Apalagi, jika ditonton saat merayakan Hari Ibu.

Cerita yang ditampilkan pada film dengan tema perjuangan ibu, biasanya tak jauh dari kisah kehidupan seorang ibu dan masalah-masalah lain yang dialaminya.

Untuk menambah sentimental di Hari Ibu, berikut adalah beberapa film yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu:

Baca Juga: Bikin Nostalgia, Tonton 6 Film Legendaris Natal yang Hangat Berikut Ini

Susah Sinyal

Film Indonesia yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini merupakan film yang bercerita tentang konflik yang harus dihadapi seorang ibu dengan anaknya.

Menjadi ibu muda yang memiliki karier bagus membuat Ellen harus rela “kehilangan” anaknya karena kesibukannya tersebut.

Walau sedang menghabiskan waktu berlibur bersama di Sumba, Ellen masih tetap disibukkan oleh kerjanya yang membuat hubungannya bersama sang anak menjadi semakin renggang.

Kim Ji Young: Born 1982

Film Korea yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini bercerita tentang kisah perjuangan ibu yang harus menghadapi serangkaian konflik dalam perannya sebagai seorang ibu.

Ia harus melakukan pekerjaannya, mengurus anak dan rumah, dan juga konflik batinnya sendiri yang membuatnya kewalahan. Film ini sarat dengan berbagai isu yang lekat dengan kehidupan perempuan.

Athirah

Athirah adalah film biografi ibu dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Film ini dibintangi oleh Cut Mini, Christoffer Newlan, Tika Bravani, dan Indah Permata Sari.

Film ini mengikuti kehidupan Athirah, wanita Bugis yang menikah dan memiliki lima orang anak. Kehidupan rumahtangganya menghadapi banyak permasalahan salah satunya adalah permasalahan poligami dan konflik batin bersama anak-anaknya.

Baca Juga: Berikut Rahasia Jadi Ibu Bahagia

Tully

Tully dibintangi oleh Charlize Theron, Mackenzie Davis, dan Ron Livingston. Film ini bercerita tentang seorang ibu dari tiga orang anak yang menjalani kehidupannya dengan kesibukannya sebagai ibu.

Suatu hari adik laki-lakinya memberikannya hadiah seorang baby sitter untuk membantunya mengurus anak ketika malam. Baby sitter muda bernama Tully ini ternyata memiliki ikatan atau bonding yang kuat dengannya.

Bad Moms

Bad Moms merupakan film seri yang menampilkan Mila Kunis bersama Kathryn Hahn, Kristen Bell, dan Christina Applegate sebagai bintang utamanya.

Film ini menceritakan tentang kisah sekelompok ibu-ibu yang memutuskan untuk melakukan hal-hal kesukaan mereka karena mengalami kejenuhan dalam mengurus rumahtangga.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini 8 Tradisi Natal yang Cocok Dilakukan Bareng Keluarga dan Sahabat

Lady Bird

Lady Bird adalah salah satu film coming of age yang menampilkan kisah remaja dan konfliknya bersama sang ibu.

Remaja perempuan dengan julukan Lady Bird ingin mendapatkan pengalaman, kebebasan, dan kesempatan untuk mengekspresikan diri, namun harus berakhir di sebuah sekolah Katolik di Sacramento karena paksaan dan kekhawatiran dari ibunya.

Mamma Mia!

Jika memiliki hubungan erat dengan ibu tunggal, maka film Mamma Mia bisa menjadi pilihan tontonannya. Film ini bercerita tentang seorang single mom yang menghadiri pesta pernikahan anaknya.

Tanpa ia ketahui, sang anak telah mengundang ketiga mantan kekasih dari ibunya tersebut ke acara pernikahannya.

Menampilkan cerita manis dan hangat, itulah tadi sederet rekomendasi film tentang ibu yang cocok ditonton saat rayakan Hari Ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News