HOME, Santai

Berniat Mengajukan Pinjaman? Cek Dulu Status Credit Skoring Anda di MyIdScore

Berniat Mengajukan Pinjaman? Cek Dulu Status Credit Skoring Anda di MyIdScore

MOMSMONEY.ID – Sebelum mengajukan pinjaman di lembaga keuangan, Anda perlu mengecek status kredit. Saat ini, ada cara mudah untuk melihat credit score debitur, yakni lewat MyIdScore yang diluncurkan oleh PEFINDO Biro Kredit.

Caranya gimana? Anda bisa langsung datang ke website www.myidscore.id untuk melihat laporan kredit skoring untuk nasabah individu yang dapat diajukan dan diakses secara digital lengkap dengan laporan kredit historis.

Baca Juga: Bikin Kartu Kredit BNI JD.ID, Ada Welcome Bonus Hingga Rp 600.000

Nah, kehadiran produk ini bertujuan untuk membantu masyarakat mengetahui tingkat kelayakan kredit mereka, baik sebelum melakukan pinjaman atau sebagai bahan evaluasi. Produk ini juga dapat digunakan untuk mengecek keakuratan dan keterkinian data debitur.

Perlu dicatat, MyIdScore dan BI Checking sama-sama untuk melihat kredit skoring. Namun, untuk mengajukan MyIdScore, masyarakat cukup mengajukan dan mengisi data lewat website (www.myidscore.id) dan kredit skor bisa didapatkan secara detail dalam hitungan menit.

Baca Juga: Promo Kartu Kredit BCA hingga 31 Januari 2022, Diskon 15% Semua Produk Traveloka

Data apa saja yang ada di MyIdScore? Yakni, terdiri dari laporan kredit yang berisi informasi debitur lengkap seperti identitas, profil, kredit historis dan riwayat pembayarannya, serta fasilitas kredit yang dimiliki hingga kemungkinan gagal bayar ataupun informasi lainnya.

Nanti data saya bagaimana? PEFINDO Biro Kredit menjamin keamanan dan kerahasiaan data nasabah, dengan sistem teknologi informasi (IT) yang handal dan teruji melalui sistem verifikasi yang terpadu hingga tata kelola keamanan berstandar internasional ISO 27001.

Terakhir, apa ada biaya? Perlu disimak, ada tiga paket yang disediakan untuk mengakses layanan MyIdScore, yaitu free report (gratis 1x pada tahun pertama), Silver Report (Rp 75.000 untuk 1x pengecekan), Gold Report (Rp 125.000 untuk 3x pengecekan dalam tiga bulan), atau Platinum Report (Rp 175.000 untuk 3x pengecekan dalam satu tahun).

Selanjutnya: Neo Bank tawarkan bunga deposito 8% dan bunga tabungan 6%, tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News