HOME, Keluarga

Berkesan Vintage dan Manis, Berikut Inspirasi Kamar Tidur Gaya Shabby Chic

Berkesan Vintage dan Manis, Berikut Inspirasi Kamar Tidur Gaya Shabby Chic

MOMSMONEY.ID - Selain motif bunga, gaya shabby chic juga dapat Anda gunakan untuk memberi kesan feminin dan manis ke dalam kamar tidur.

Tak hanya itu, gaya shabby chic pun dapat memberi kesan vintage dan klasik yang lembut. Jadi, gaya interior yang satu ini akan cocok untuk Anda yang menyukai penampilan kamar tidur antik, namun tetap menginginkan kesan feminin.

Penasaran bagaimana mengaplikasikan gaya ini ke kamar tidur Anda? Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar tidur yang didekorasi dengan gaya shabby chic. Semuanya terlihat cantik dan siap membuat waktu istirahat makin nyaman.

Baca Juga: Tips dan Trik Mendekorasi Rak Buku yang Keren dan Instagrammable, Yuk Simak!

Warna biru yang kalem

Gaya shabby chic identik dengan penggunaan warna-warna pastel yang chic dan feminin. Meskipun begitu, Anda tak harus menggunakan warna pink untuk menghadirkan kesan feminin pada kamar tidur.

Kamar tidur di atas menggunakan gaya shabby chic dengan perpaduan warna biru, putih, dan coklat yang tetap terlihat manis dan feminin. Supaya kesan shabby chic makin terasa, gunakan furnitur yang terlihat antik dan kuno, namun tetap cantik.

Kesan vintage yang nyaman

Salah satu ciri khas gaya shabby chic adalah keberadaan furnitur yang terlihat mewah, elegan, namun antik dan vintage. Anda bisa menggunakan furnitur lama warisan orang tua atau kakek-nenek, atau mencari furnitur dengan desain ukiran berlekuk yang identik dengan kesan antik.

Supaya kesan shabby chic tetap terasa, gunakan furnitur dengan warna terang seperti putih atau coklat muda seperti kamar tidur di atas. Berikan kesan cozy atau nyaman pada kamar tidur dengan keberadaan tirai, selimut tebal, karpet, dan tumpukan bantal.

Baca Juga: Ini 5 Kesalahan Umum yang Dilakukan Orang, Saat Membersihkan Rumah

Warna netral yang elegan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tania (@tania_heartsandhome)

Warna-warna pastel yang lembut dapat Anda gunakan pada kamar tidur bernuansa shabby chic. Pilihlah warna pastel sesuai selera Anda dan kesan yang ingin ditampilkan pada kamar. Misalnya, pilih warna coklat muda atau cream jika ingin nuansa hangat, dan pilih warna biru atau abu-abu muda jika ingin suasana kalem.

Contoh penggunaan warna coklat muda atau cream bisa Anda lihat pada kamar tidur di atas. Perpaduan warna coklat muda dan putih menghasilkan kesan hangat yang elegan. Untuk memperkuat kesan shabby chic, furnitur dan dekorasi yang digunakan pun memiliki detail yang terlihat mewah dan cantik.

Memaksimalkan kesan feminin

Karena gaya shabby chic identik dengan kesan feminin, Anda dapat memaksimalkannya melalui penggunaan warna pink pastel yang lembut pada kamar tidur.

Supaya tidak terlalu mendominasi kamar, kombinasikan warna pink dengan putih pada beberapa bagian kamar tidur. Gunakan furnitur yang terlihat antik seperti ranjang besi pada gambar di atas, dan gunakan pernak-pernik dengan motif hati atau bunga yang dapat melengkapi kesan feminin pada kamar tidur.

Selanjutnya: Unik, Ini Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Komplementer Hijau dan Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News