AturUang

Berikut Cara Tetap Survive Menjadi Generasi Sandwich

Berikut Cara Tetap Survive Menjadi Generasi Sandwich

MOMSMONEY.ID – Banyak generasi milenial dan gen Z menjadi generasi sandwich. Tentu saja, kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup pribadi dan menjadi penopang hidup anggota keluarga akan membuat generasi ini sulit untuk menjalani passion hidup lebih bebas.

Mau tidak mau, Anda yang menjadi kelompok generasi sandwich harus bisa menjalani ini tanpa harus membuat prolematika lebih dalam. Nah, buat moms yang masuk generasi sandwich, ada beberapa langkah untuk tetap bisa memanajemen hidup dan mengindari risiko yang tinggi.

Nah, berikut tips dari FWD Insurance dan Mada Aryagnugraha seorang Financial Consultant dan CEO dari Sipundi agar Anda tidak terpenjara saat menjadi generasi sandwich :

1.       Buat Circle Anti Toxic.

Temukan orang-orang dan buatlah lingkaran pertemanan yang bisa saling memberikan dukungan. Bergaulah dengan orang-orang yang tidak hanya memiliki passion yang sama, tetapi justru yang juga bisa memperkaya pengetahuan, sudut pandang, serta bidang pekerjaan yang beragam sehingga kalian bisa saling mengisi.

Sehingga ketika Anda memiliki problematika romansa, pekerjaan, atau hidup secara umum, Anda  bisa mendapatkan masukan dan solusi yang membangun agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan positif.

Baca Juga: Bunga Deposito Terbaru Bank Mandiri dan BRI, 5 September 2022

2.       Maksimalkan Proteksi Bare Minimum.

Nggak seharusnya Anda gampang terlena dengan hal-hal yang sebetulnya hanya bare minimum. Diajak nonton atau makan malam bisa dibilang adalah hal-hal yang bare minimum.

Supaya lebih kreatif, mungkin Anda, teman, dan pasangan bisa ikut kuis-kuis Love Language supaya tahu apa saja hal-hal yang bisa bikin Anda lebih penuh passion dalam bergaul atau berpasangan.

Sebaliknya, khusus untuk proteksi diri, memiliki perlindungan yang bare minimum bisa menjadi salah satu manajemen hidup yang penting untuk dipenuhi dibandingkan tidak punya proteksi sama sekali.

Perbanyak informasi mengenai risiko kesehatan seperti apa yang sering dialami oleh orang seusia Anda, lalu pilih produk perlindungan yang Anda sanggupi dan cukup melindungi Anda dari risiko hidup.

Di saat menghadapi risiko kesehatan, akan lebih tenang rasanya jika biaya perawatan rumah sakit yang relatif tidak murah bagi generasi sandwich bisa langsung dibayarkan oleh asuransi yang kita miliki. Apalagi ketika harus menjalani proses penyembuhan di rumah sakit yang cukup lama sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja atau mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI Terbaru Awal September 2022

3.       Pilih Jalur Karier yang Tepat.

Di tengah kerasnya persaingan dunia profesional, penting bagi generasi sandwich untuk mengasah kemampuan profesional dan menentukan jalur kariernya sejak dini agar bisa segera mencapai kebebasan finansial.

Dengan begitu generasi sandwich juga bisa bebas menjalani passion sejak usianya masih muda. Kebebasan finansial sendiri bisa diartikan berbeda-beda tergantung persepsi masing masing.

Ada yang cukup puas dengan penghasilan yang didapatkan karena masih dapat bebas menjalani passion atau hobi dalam hidupnya, namun ada juga yang memiliki target penghasilan tertentu yang harus dicapai agar bisa memenuhi target hidupnya.

Baca Juga: Sebelum Beli Rumah, Coba Pertimbangkan Hal-hal Berikut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News