HOME, Keluarga

Berikut Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan Bahan Alami

Berikut Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Kutil dapat muncul di bagian kulit mana pun, salah satunya leher. Meski tidak terlalu membahayakan, kemunculan kutil bisa mengganggu penampilan hingga menurunkan kepercayaan diri. Untuk mengatasi masalah itu, Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan kutil di leher.

Beberapa bahan di sekitar Anda bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil secara alami. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya Gunakan bahan-bahan alami di satu titik kulit. Jika tidak Ada reaksi alergi yang keluar, maka bahan alami bisa Anda gunakan.

Lidah buaya, nanas, dan madu adalah beberapa contoh bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan kutil. Meski kutil bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami, tapi pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter jika masalah tersebut tak kunjung selesai, ya.

Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Mengganti Sprei dan Sarung Bantal di Rumah

Lidah Buaya

The Healthy (thehealthy.com) merekomendasikan lidah buaya sebagai cara menghilangkan kutil di leher. Antiinflamasi dalam bahan alami tersebut mampu memperkecil ukuran kutil. Cobalah untuk mengoleskan lidah buaya pada kutil lalu menutupnya dengan perban. Seiring berjalannya waktu, kutil bisa hilang dari kulit Anda.

Madu

Gunakan madu sebagai cara menghilangkan kutil di leher.

Selain bahan-bahan di atas, madu juga bisa memberikan manfaat yang sama. Bahan alami itu mengandung antibakteri dan antivirus sehingga mampu menghilangkan kutil secara efektif. Anda hanya perlu melapisi kutil dengan madu dan perban secara rutin. Ganti perban tiap 24 jam sekali, ya.

Kulit Pisang

Kutil bisa hilang dengan memakai kulit pisang. Kalium yang ada di kulit pisang bisa melawan infeksi HPV, jenis virus yang menyebabkan kutil. Meski demikian, belum ada penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efek tersebut.

Baca Juga: Cantik dan Effortless, Berikut Inspirasi Dekorasi Rustic untuk Rumah Anda

Kemangi

Cara menghilangkan kutil di leher bisa memakai kemangi.

The Healthy mengatakan bahwa kemangi memiliki banyak antivirus sehingga bisa Anda pakai untuk mengatasi kutil. Anda perlu menumbuk ¼ gelas daun kemangi hingga benar-benar halus terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan kemangi tersebut pada kutil dan tutup dengan perban setiap hari.

Nanas

Jika Anda mencari cara menghilangkan kutil di leher, buah nanas bisa Anda jadikan pilihan. Zat asam dan enzim yang terkandung dalam nanas mampu melepaskan kutil dari kulit Anda. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, buat jus nanas. Setelah itu, rendam area kulit yang memiliki kutil dalam jus nanas selama tiga hingga lima menit. Cobalah untuk melakukan langkah tersebut sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari supaya mendapat hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News