Santai

Berhasil Balas Kekalahan, Argentina Pernah Kalah 0-3 Saat Kroasia vs Argentina

Berhasil Balas Kekalahan, Argentina Pernah Kalah 0-3 Saat Kroasia vs Argentina

MOMSMONEY.ID -Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 harus kalah dari Argentina 3-0. Namun saat Kroasia vs Argentina 2018, Kroasia yang melumpuhkan Argentina 3-0. Begini kilas balik Kroasia vs Argentina di Piala Dunia 2018 dengan kekalahan telak bagi Argentina.

Pada semifinal Piala Dunia 2022 Kroasia vs Argentina benar-benar seperti aksi balas dendam kekalahan Argentina di 2018. Pada piala dunia kali ini, Kroasia yang tak bisa membobol gawang Argentina. Kroasia juga 3 kali kebobolan akibat tendangan Lionel Messi dan Julian Alvarez. 

Baca Juga: Bertemu Kembali di Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Kroasia vs Brasil di 2014

Pada Piala Dunia 2018, Kroasia dan Argentina berada di grup yang sama yaitu Grup D. Di fase grup ini Argentina mendapatkan kekalahan telak saat Kroasia vs Argentina 2018. Meski, Argentina tetap lolos fase grup dengan posisi sebagai runner-up. 

Pertandingan antara Kroasia vs Argentina di Piala Dunia Rusia 2018 bisa jadi kenangan buruk bagi Argentina. Namun Lionel Messi dan timnya punya kesempatan untuk membalaskan kekalahan tersebut di Piala Dunia 2022 kali ini. Bagaimana kenangan buruk Kroasia vs Argentina di 2018 tersebut?

Argentina dan Kroasia memiliki permainan yang imbang di babak pertama. Namun di menit ke-53, Penjaga Gawang Argentina Willy Caballero melakukan kesalahan dan membuat Kroasia unggul 1-0.

Kebobolan pertama Argentina tercatat sebagai kesalahan penjaga gawang Argentina Willy Caballero. Willy ingin melempar bola ke Mercado, tapi justru jatuh di depan Rebic, dan Rebic berhasil mencetak gol. 

Kemudian di menit ke 80 Luka Modric mencetak gol kedua untuk Kroasia. Hingga di injury time,  gol ketiga Kroasia dicetak oleh Rakitic di menit ke 90+1. Laga ini mengirim Kroasia dan Argentina lolos ka fase 16 besar.

Namun langkah Argentina terhenti karena kalah dari Prancis di babak 16 besar ini. Sedangkan Kroasia terus melaju hingga mendapatkan juara kedua Piala Dunia 2018, kalah dari Prancis yang keluar sebagai juara pertama.

Baca Juga: Penyebab Kenapa Anak Kucing Tidak Mau Menyusu, Lakukan Tips Ini untuk Mengatasi

Di Piala Dunia, Kroasia vs Argentina sejatinya pernah bertemu dua kali dan akan jadi yang ketiga pada jadwal semi final Piala Dunia 2022 nanti, 14 Desember 2022. Selain di Piala Dunia 2018, Argentina vs Kroasia bertemu di Piala Dunia 1998 di fase grup. Pada Piala Dunia 1998 ini Argentina berhasil mengalahkan Kroasia 1-0. 

Demikian kilas balik Kroasia vs Argentina di Piala Dunia 2018, kenangan bruruk bagi Argentina menelan kekalahan 0-3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News