HOME, InvesYuk

Berencana Membeli Properti di Luar Negeri? Ini Negara Favorit Pilihan WNI

Berencana Membeli Properti di Luar Negeri? Ini Negara Favorit Pilihan WNI

MOMSMONEY.ID - Bermula dari kebutuhan membeli properti di luar negeri, maka pilihan negara yang menarik bagi tiap investor pun berbeda satu dengan lainnya.

Anton Sitorus, Director Research Consultancy Savills Indonesia mengatakan, bahwa lokasi sangat subjektif. Tiap lokasi pun memiliki kekurangan dan kelebihan.

"Orang Indonesia kebanyakan beli di Singapura, Malaysia, Australia. Bisa Amerika atau Eropa bagi mereka yang uangnya lebih banyak," kata Anton.

Yang pasti, mereka akan berinvestasi di kota-kota utama. Hal itu mengingat kebanyakan dari mereka membeli karena ada urusan bisnis dan pendidikan, yang biasanya terpusat di kota besar.

Baca Juga: Ingin beli hunian di luar negeri, ini yang harus dipertimbangkan

 Anton memaparkan, jika beli di Singapura, orang akan memilih wilayah yang premium. Dahulu misalnya memilih distrik Sembilan dan Sepuluh.

Sementara untuk Australia, orang akan membeli properti di Melbourne atau Sydney. Begitu pula untuk Benua Amerika, orang akan memilih Amerika Serikat maupun Kanada. Sedangkan untuk Eropa, biasanya pilihan utama ke London, Inggris.

Anton menambahkan, jika akan berinvestasi properti di luar negeri, pilihan negara yang harus dipertimbangkan adalah yang sudah familier dengan kita. Untuk pilihan wilayah, di pelosok-pelosok biasanya akan dibeli oleh investor lokal.

Begitu juga dengan jenis propertinya. Jika di tengah kota, Anton menyarankan, pilih yang berupa apartemen atau gedung perkatoran. Untuk rumah tapak, biasanya harganya sudah sangat tinggi. 

Selanjutnya: Harga Emas Pegadaian Mulai Menguat Lagi, Jumat (13/8)

         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News