HOME, Hemat

Berbagai Merek Set Top Box Pilihan

Berbagai Merek Set Top Box Pilihan

MOMSMONEY.ID - Set Top Box akan menjadi perangkat yang wajib dimiliki untuk televisi penerima sinyal analog. Hal tersebut mengikuti kebijakan pemerintah yang akan menghentikan siaran TV analog mulai Agustus mendatang.

Tidak perlu khawatir, harga STB atau Set Top Box tidaklah mahal. Harga satu Set Top Box mulai dari Rp100.000 sampai jutaan. Sesuai harganya, banyak Set Top Box yang dijual di marketplace dengan berbagai fitur pilihan.

Baca Juga: Cek Operator Seluler Paling Kencang di Indonesia

Merk Set Top Box

Ada banyak pilihan Set Top Box murah. Namun, kebanyakan saya Set Top Box murah tersebut diproduksi oleh merek-merek kurang populer. Dengan begitu, klaim garansinya akan lebih sulit apabila terjadi masalah.

Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan Set Top Box dari merek-merek populer di indonesia.

Xiaomi Hezi Mi Box Mini

Bukan hanya sekedar Set Top Box biasa, Hezi Mi Box Mini ini merupakan android TV yang memiliki banyak fitur. Dengan CPU Quadcore, perangkat yang dapat digunakan sebagai Set Top Box ini bisa melakukan browsing internet, bermain game, dan lainnya.

Sistem operasi android yang ada di dalam Hezi Mi Box Mini ini adalah marshmallow dengan dukungan RAM sebesar 1 GB dan ram 4 GB.

Xiaomi Hezi Mi Box 3 Pro

Lebih baik dari seri Hezi Mi Box sebelumnya, Xiaomi Hezi Mi Box 3 Pro ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi hingga 4K. Kapasitas RAM dan ROM-nya juga dua kali lipat dari Xiaomi Mi Box Mini, RAM 2GB dan RAM 8GB.

Baca Juga: Belajar Bisnis dari Aplikasi Kuncie oleh Telkomsel

Polytron PDB M11

Dengan kualitas gambar 1080p full HD, perangkat Set Top Box merek Polytron PDB M11 ini bisa digunakan untuk menonton tayangan yang sudah terlewat. Menariknya lagi, Set Top Box ini dilengkapi dengan fitur mola TV. Kapasitas RAM yang diberikan juga cukup, yaitu sebesar 2 GB, sementara cara 8 GB untuk ROM.

Polytron Android Box Play

Set Top Box ini bisa jadi yang paling mewah untuk ukuran ROM-nya, yaitu 32GB. Sementara itu kapasitas RAM yang diberikan adalah sebesar 3 GB. Hal itu memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai video untuk ditonton lain waktu.

Polytron Android Box Play juga mampu menampilkan visual hingga UHD 4K. Dengan sistem operasi Android Marshmallow, chipset yang digunakan adalah Octacore Amlogic S912.

Itulah tadi beberapa pilihan Set Top Box yang bisa digunakan untuk mengubah layanan siaran analog menjadi digital. Pastikan untuk memilih produk terbaik sesuai kebutuhan.

Selanjutnya: Daftar Harga dan Merk HP 5G di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News