Berapa Kekayaan Pangeran William Setelah Raja Charles III Naik Takhta?

Reporter: Benedicta Prima
Kamis, 22 September 2022 | 13:40 WIB
Berapa Kekayaan Pangeran William Setelah Raja Charles III Naik Takhta?


MOMSMONEY.ID - Kekayaan Pangeran William dan istrinya Kate Middleton diprediksi mencapai sekitar US$ 100 juta. Jika dikonversikan dengan Rupiah, maka kekayaannya mencapai Rp 1,5 triliun per tahunnya (US$ 1 = Rp 15.000). 

Moms tentunya bertanya-tanya, dari mana nilai kekayaan sang pewaris takhta selanjutnya setelah Raja Charles III ini? 

Baca Juga: Begini Silsilah Keluarga Ratu Elizabeth II, Punya 12 Buyut

Dana perwalian dari mendiang ibunya, Lady Diana

Melansir Celebrity Net Worth dan Marca.com, nilai kekayaan Pangeran William sebanyak US$ 30 juta atau Rp 450 miliar berasal dari dana perwalian mendiang ibunya, Lady Diana. Saat Raja Charles III cerai dengan mendiang Lady Diana, Raja Charles memberi uang kepada Lady Diana sebesar US$ 24 juta atau setara US$ 40 juta atau Rp 600 miliar saat ini. 

Uang tersebut diletakkan di dana perwalian setelah Diana Charles meninggal dunia. Kemudian saat William dan adiknya Pangeran Harry berusia 30 tahun, dana perwalian ini dibagi menjadi dua, dan setiap anak mendapatkan US$ 20 juta. Dana ini kemudian menyumbang kekayaan pribadi terbesar untuk William dan Harry. 

William dan Kate Middleton memiliki pendapatan dari hasil pengelolaan Duchy of Cornwall

Setelah neneknya, Ratu Elizabeth II meninggal, Raja Charles III naik takhta. Setelah ayah Pangeran William menjadi Raja Inggris, William dan Kate Middleton menyandang gelar Duke of Cornwall dan Duchess of Cornwall. Gelar ini membawa tanggung jawab baru bagi pasangan royal ini untuk mengelola Duchy of Cornwall, properti yang sangat luas sebagai sumber pendapatan putra mahkota sebelum naik tahta menjadi raja. 

Duchy of Cornwall memiliki lahan seluas 133.000 hektar di Inggris yang tersebar di 23 kabupaten dan memiliki lebih dari 150 tenaga kerja. Lahan ini digunakan untuk bertani hingga real estate dengan nilai diprediksi mencapai US$ 1,3 miliar atau setara Rp 19,5 triliun. 

Baca Juga: Moms, Ini Fakta Soal Hubungan Kate Middleton dan Meghan Markle

Duchy of Cornwall setiap tahunnya bisa menghasilkan sebesar US$ 20 juta setelah pajak, atau sekitar US$ 40 juta – US$ 50 juta (pendapatan kotor). Dalam beberapa tahun, pendapatan tertinggi mencapai US$ 30 juta. Selain itu, Raja Charles III membayar sekitar US$ 4 juta per tahun untuk biaya transportasi, keamanan dan dana kesekretariatan William. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER