Keluarga

Beragam Manfaat Buah Stroberi untuk Kecantikan Kulit, Bisa Memudarkan Bintik Hitam!

Beragam Manfaat Buah Stroberi untuk Kecantikan Kulit, Bisa Memudarkan Bintik Hitam!

MOMSMONEY.ID - Ini 8 manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang patut Anda ketahui.

Tak hanya menyegarkan, stroberi juga memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat buah merah berbintik ini yaitu meningkatkan kecantikan kulit.

Melansir laman AromaTreasures.com, ada setidaknya 8 manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit. Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Mengatasi jerawat

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang pertama yaitu mengatasi jerawat. Selain kaya akan vitamin C, stroberi juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan jerawat.

Dalam stroberi, ada kandungan salicylic acid yang dapat membersihkan pori-pori sekaligus menjauhkannya dari bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu Nih, Berikut 5 Cara Mengencangkan Vagina Kendur

2. Mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang kedua yaitu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV.

Sinar UV sering menyebabkan penuaan dini pada kulit karena cenderung merusak kolagen. Itulah mengapa sinar UV disebut sebagai alasan utama dari munculnya kerutan dan garis-garis halus.

Untungnya, stroberi tinggi antioksidan yang bermanfaat untuk membantu membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Antioksidan yang ada di dalam stroberi mampu membantu membalikkan kerusakan tersebut dan mencegah kulit semakin terluka.

3. Mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang ketiga yaitu mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam.

Mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata merupakan masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Dan, stroberi adalah bahan yang bagus untuk membantu mengatasinya.

Stroberi dapat bertindak sebagai zat yang membantu menenangkan bagian bawah mata dan mengurangi peradangan penyebab kantong mata membesar.

4. Memudarkan hiperpigmentasi dan bintik hitam

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang keempat yaitu memudarkan hiperpigmentasi dan bintik hitam.

Kandungan salicylic acid yang ada di dalam stroberi mampu mengurangi serta memudarkan hiperpigmentasi dan bintik hitam.

Secara bersamaan, stroberi dapat bertindak sebagai exfoliator yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati, mengencangkan pori-pori, dan mencegah terbentuknya noda lebih lanjut.

5.  Mencerahkan kulit

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang kelima yaitu mencerahkan kulit. Jus dalam stroberi sangat cocok untuk mengangkat kulit kusam secara instan.

Kulit akan direvitalisasi serta cenderung terlihat lebih cerah dan lebih segar saat Anda mengonsumsi atau menggunakan stroberi secara topikal.

Baca Juga: Yuk, Hindari 5 Penyebab Rambut Bercabang yang Mengganggu!

6. Mengontrol minyak wajah

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang keenam yaitu mengontrol minyak wajah. Stroberi mengandung vitamin C yang membantu produksi sebum dan mengembalikan keseimbangan kadar minyak pada kulit.

Dalam waktu yang sama, stroberi akan membuat kulit terasa lembab dan menutrisinya secara menyeluruh.

7. Bertindak sebagai anti-aging

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang ketujuh yaitu bertindak sebagai anti-aging. Stroberi kaya akan ellagic acid yang diperlukan untuk mencegah produksi kolagen semakin menipis.

Jenis asam tersebut telah terbukti mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV sekaligus mencegah kerusakan kolagen.

8. Memperbaiki tampilan kulit

Manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang terakhir yaitu memperbaiki tampilan kulit. Sebagai sumber AHA dan BHA yang baik, stroberi memiliki segudang manfaat perawatan kulit.

Manfaat tersebut termasuk menghilangkan bintik hitam, mengobati jerawat, memperbaiki keseluruhan tekstur dan penampilan kulit, mencerahkan kulit, hingga membuat kulit awet muda.

Itulah 7 manfaat buah stroberi untuk kecantikan kulit yang patut Anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News