Keluarga

Bentuk-Bentuk Payudara yang Umum Dimiliki Wanita, Apa Saja?

Bentuk-Bentuk Payudara yang Umum Dimiliki Wanita, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Sudah tahu belum? Ini 8 bentuk payudara yang umum dimiliki oleh wanita.

Selain ukuran, payudara juga memiliki bentuk yang beragam, lo. Perbedaan bentuk payudara dapat dipengaruhi oleh genetika, usia, penurunan atau penambahan berat badan, serta perubahan kadar hormon.

Melansir laman Seventeen, seorang spesialis kesuburan dan ahli virologi yang berbasis di Las Vegas bernama Dr. Cindy Duke menguraikan sekaligus mendeskripsikan 8 bentuk payudara yang umum dimiliki oleh wanita. Simak sampai akhir, berikut penjelasannya:

Baca Juga: 5 Makanan Sunnah untuk Berbuka Puasa dan Sahur, Konsumsi Rutin yuk

1. Asymmetric

Payudara asymmetric

Bentuk payudara yang pertama adalah asymmetric. Bentuk payudara asymmetric atau asimetris sangat umum terjadi lantaran hampir tidak ada orang yang memiliki payudara yang benar-benar simetris.

Payudara asymmetric sendiri adalah salah satu payudara yang memiliki ukuran, bentuk, volume, atau posisi yang berbeda dari payudara sebelahnya. Jika Anda ingin meratakan payudara asymmetric, Anda bisa mengenakan push-up bra dengan bantalan yang dapat dilepas.

2. Athletic

Payudara athletic

Bentuk payudara yang kedua adalah athletic. Berkaitan dengan ukuran serta otot dada yang berada di bawah payudara, payudara berbentuk athletic biasanya lebih lebar, lebih berotot, dan memiliki lebih sedikit jaringan.

Untuk memberikan kenyamanan dan dukungan pada payudara athletic, wireless bra atau bra tanpa kawat merupakan pilihan bra yang tepat untuk digunakan.

3. East west

Payudara east west

Bentuk payudara yang ketiga adalah east west. Payudara east west memiliki puting yang tidak mengarah ke depan melainkan menunjuk ke arah luar yang berlawanan.

Kendati terlihat aneh, faktanya payudara east west cukup umum terjadi. Adapun proses pembentukannya dimulai sebelum menstruasi pertama. Apabila Anda ingin menyatukan dan mengarahkan kedua puting payudara east west ke arah depan, push-up bra bisa membantu.

4. Bell shape

Payudara bell shape

Bentuk payudara yang keempat adalah bell shape. Sesuai namanya, payudara bell shape memiliki bentuk lonceng yang lebih tipis di bagian atas dan lebih penuh di bagian bawah.

Penggunaan T-shirt bra yang nyaman dan mengangkat akan bekerja paling baik untuk payudara berbentuk bell shape.

Baca Juga: 8 Ciri-Ciri Toxic Parenting yang Harus Orang Tua Waspadai, Nomor 3 Sering Terjadi

5. Pendulous

Payudara pendulous

Bentuk payudara yang kelima adalah pendulous. Bentuk payudara pendulous cenderung terjumbai rileks ke arah bawah dan memiliki jaringan yang kendur. Genetika dan kandungan lemak berkontribusi pada pembentukan payudara pendulous.

Untuk membuat payudara pendulous sedikit terangkat, Anda dapat menggunakan T-shirt bra maupun push-up bra.

6. Round

Payudara round

Bentuk payudara yang keenam adalah round. Payudara round atau bulat, sepenuhnya melingkar serta terlihat sama antara bagian atas dan bawahnya.

Sering kali, bentuk payudara round juga terlihat asimetris. Contoh, payudara tidak bulat sempurna atau yang satu lebih terangkat dari yang lain.

7. Slender

Payudara slender

Bentuk payudara yang ketujuh adalah slender. Bentuk payudara slender cenderung ramping dan tidak memenuhi seluruh dada.

Bra dengan jenis plunge bra dapat membantu menyatukan kedua payudara Anda yang berbentuk slender ke arah tengah.

8. Tear drop

Payudara tear drop

Bentuk payudara yang terakhir adalah tear drop. Mirip dengan payudara round, payudara berbentuk tear drop juga terlihat melingkar.

Bedanya, payudara tear drop sedikit terjumbai dan bagian atasnya kurang berisi dibandingkan payudara round.

Nah, itulah 8 bentuk payudara yang umum dimiliki oleh wanita. Sudah tidak bingung lagi kan, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News