HOME, Keluarga

Benda-Benda yang Bikin Dekorasi Rumah Terlihat Mewah, Apa Saja?

Benda-Benda yang Bikin Dekorasi Rumah Terlihat Mewah, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian besar orang, memiliki rumah yang terlihat mewah dan elegan merupakan keinginan yang rasanya hampir mustahil untuk didapatkan.

Memang, interior rumah yang mewah memiliki pesona tersendiri. Selain membuat rumah terlihat berkelas, rumah mewah juga dapat menawan hati siapa saja yang melihatnya, sehingga meningkatkan prestise dan kebanggaan si pemilik rumah.

Untuk mewujudkan tampilan rumah yang mewah, Anda tidak perlu repot-repot membongkar seluruh isi rumah dan melakukan renovasi besar-besaran. Cukup tambahkan beberapa barang berikut ini, sentuhan mewah dan elegan pun akan langsung hadir di rumah Anda.

Baca Juga: Cocok Buat Penyuka Minimalis, Kenali Konsep Rumah Japandi!

Cermin

Dikutip dari Decorilla, keberadaan cermin dapat membantu memantulkan cahaya di suatu ruangan, sehingga membuat ruangan tersebut makin cerah dan elegan. Untuk memaksimalkan kesan mewah, coba gunakan cermin dengan bingkai berwarna keemasan.

Benda berbahan metalik, kulit, atau marmer

Mengutip House Beautiful, benda-benda berbahan metalik (emas atau perak), kulit, atau marmer dapat langsung memberikan sentuhan elegan dan mewah di dalam rumah Anda. Ada banyak sekali benda yang bisa Anda gunakan, seperti kap lampu, patung, kursi kecil, pigura foto, dan lain-lain. Supaya tidak berlebihan, pastikan Anda hanya menggunakan bahan tersebut dalam jumlah kecil.

Lampu berdesain khas

Rumah mewah umumnya identik dengan lampu-lampu berdesain khas. Melansir The Spruce, biasanya lampu ini memiliki bentuk curvy atau melengkung dengan ukiran yang rumit, sehingga memberikan kesan mewah dan elegan. Anda bisa menggunakan chandelier, lampu meja, atau jenis lampu lainnya sesuai selera.

Baca Juga: Catat, Ini Hal yang Wajib Ada di Kamar Minimalis ala Korea!

Sofa empuk

Upholstery atau furnitur dengan bantalan empuk (misalnya sofa) dapat memberi kenyamanan bagi penghuni rumah. Supaya rumah Anda terlihat makin mewah, gunakan sofa dengan bantalan berlapis kulit atau beludru yang cantik.

Barang-barang antik

Tak hanya membuat rumah terlihat klasik, barang-barang antik dan vintage justru dapat memberikan sentuhan yang mewah pada rumah Anda, lo. Anda bisa menggunakan barang antik apapun, mulai dari cermin dengan bingkai metalik, furnitur kayu yang kokoh, hingga lampu yang terlihat klasik.

Baca Juga: Anggun dan Kalem, Simak Ide Dekorasi Kamar Warna Lilac Berikut Ini

Bunga segar

Rangkaian bunga segar yang diletakkan di dalam vas dapat membantu memberikan kesan mewah dan cantik di rumah Anda. Jika memungkinkan, pilihlah rangkaian bunga yang terlihat rimbun dan penuh. Letakkan rangkaian bunga tersebut di tempat kesukaan Anda, misalnya di atas meja ruang tamu.

Hiasan dinding berukuran besar

Terakhir, coba hiasi dinding rumah Anda dengan lukisan berukuran besar. Karena ukurannya yang besar, lukisan ini dijamin akan langsung menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Pastikan Anda tetap memperhatikan luas ruangan sehingga lukisan yang dipasang tetap terlihat proporsional.

Itulah beberapa barang dekorasi yang bisa digunakan untuk menghadirkan kesan rumah mewah. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News