Keluarga

Benarkah Kucing Bisa Melihat Hantu? Ini Faktanya!

Benarkah Kucing Bisa Melihat Hantu? Ini Faktanya!

MOMSMONEY.ID - Beberapa orang mengatakan, kucing bisa melihat hal-hal yang tak kasat mata manusia. Namun, benarkah kucing bisa melihat hantu?

Kucing dinilai bisa melihat hal-hal yang tak bisa dilihat manusia. Oleh karena itu, kucing kerap dinilai bisa melihat hantu. 

Mungkin kucing tidak melihat penampakan hantu, tetapi mereka tampak memperhatikan sesuatu yang tak bisa dilihat manusia.

Mengutip Cattime, kucing merupakan hewan yang sensitif. Mereka bisa merasakan energi yang berbeda dari manusia. 

Baca Juga: Tak Perlu Panik, Begini Cara Menghentikan Anjing Menggonggong

Menurut sebuah artikel di Live Science, kucing dan hewan sensitif lainnya, seperti anjing atau rusa, dapat melihat jenis cahaya tertentu, seperti sinar ultraviolet (UV) yang tidak dapat dilihat oleh manusia.

Hal tersebut yang membuat beberapa perilaku yang tidak biasa pada kucing. 

Jika kucing Anda mulai menatap ke sudut ruangan, itu bisa berarti mereka hanya melihat sesuatu yang tidak bisa Anda lihat.

Kucing

Namun, apakah itu hantu? Mungkin tidak. Lagi pula, kita tidak bisa melihat apa yang mereka lihat, dan mereka tidak bisa memberi tahu kita secara pasti.

Bisa jadi, kucing melihat banyak hal di dunia yang tidak bisa dilihat, seperti pola pada bunga dan bulu hewan lain. 

Pola-pola ini, terlihat melalui sinar UV sama sekali tidak terlihat oleh mata manusia, yang tidak melihat sinar ultraviolet.

Baca Juga: Tips Melatih Anak Anjing Buang Air biar Enggak Pipis Sembarangan dalam Rumah

Oleh karena itu, ketika kucing Anda beraksi seolah-olah mereka melihat sesuatu di dalam ruangan, itu bukan berarti hantu.

Faktanya, kucing memang bisa melihat hal-hal tak kasat mata manusia. Tapi, belum tentu apa yang dilihat kucing merupakan hantu. 

Nah, itulah penjelasan mengenai kucing bisa melihat hantu. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News