Santai

Benarkah Korset Bisa Bikin Perut Kecil? Simak 4 Manfaat Korset bagi Perempuan Ini

Benarkah Korset Bisa Bikin Perut Kecil? Simak 4 Manfaat Korset bagi Perempuan Ini

MOMSMONEY.ID - Banyak digunakan oleh para perempuan, apa, sih, sebenarnya kegunaan dan manfaat dari korset?

Korset adalah salah satu jenis pakaian yang telah lama digunakan sejak lama. Di masa kini, banyak juga yang menggunakan korset khusus untuk berolahraga.

Sebab, ada beberapa manfaat dan kegunaan dari korset yang bisa dirasakan bagi perempuan.

Nah, bagi yang penasaran, simak, yuk, beberapa manfaat korset yang baik bagi perempuan berikut:

Baca Juga: Khusus Perempuan, 4 Olahraga Ringan Ini Bisa Dilakukan saat Puasa lo

Treatmen pasca melahirkan

Sudah bukan rahasia jika sejak lama korset banyak digunakan oleh ibu-ibu pasca melahirkan. Laman Medical News Today menyebutkan, korset baik digunakan oleh ibu-ibu pasca melahirkan untuk mengembalikan bentuk perut.

Biasanya, perut akan menjadi bergelambir dan tidak kencang setelah melahirkan. Maka dari itu, korset digunakan untuk mengencangkan kembali perut, mengurangi rasa sakit dan mengurangi rasa tidak nyaman yang dirasakan setelah melahirkan.

Namun, korset tidak dapat digunakan untuk mengecilkan perut, ya. Mengecilkan perut tetap perlu dilakukan dengan olahraga. Sebab, korset hanya memberi support atau dukungan untuk perut yang tidak kencang bukan untuk mengecilkannya.

Memperbaiki postur

Selain membantu untuk mengencangkan perut pasca melahirkan, korset juga bisa membantu untuk memperbaiki postur pada tubuh perempuan. Baik itu bagi ibu-ibu maupun remaja, korset telah lama digunakan untuk memperbaiki postur tubuh bagi perempuan.

Tapi, perlu diperhatikan agar tidak menggunakan korset dalam jangka waktu lama. Soalnya, bisa juga menimbulkan rasa tidak nyaman dan sakit jika tidak terbiasa.

Baca Juga: Ini 4 Rahasia Tidur Jadi Makin Nyenyak di Malam Hari, Penasaran? Cek di Sini

Tampilan hour glass

Hour glass atau tampilan tubuh seperti jam pasir adalah tubuh yang banyak diidamkan banyak perempuan. Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan tersebut adalah dengan menggunakan korset.

Tampilan hour glass tentu bisa didapatkan dengan menggunakan korset. Tapi, korset tidak bisa mengubah bentuk tubuh secara drastis. Sehingga, tampilan hour glass hanya bisa didapatkan sementara saja jika menggunakan korset.

Mengurangi berat badan

Banyak perempuan yang menggunakan korset ketika sedang berolah raga karena percaya korset bisa membantu mengurangi berat badan lebih cepat.

Padahal faktanya, laman Byrdie menjelaskan, segala bentuk pengurangan berat badan yang dihasilkan karena menggunakan korset lantaran pengurangan air saja.

Tapi, yang korset juga bisa membantu mengurangi berat badan pada perempuan sebab bisa membantu untuk mengontrol rasa lapar dan mengurangi porsi makan ketika menggunakannya.

Itulah tadi beberapa manfaat dan kegunaan korset untuk perempuan. Walau memiliki banyak manfaat, tetap perhatikan penggunaan korset dalam jangka waktu yang aman, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News