HOME, Hemat

Belajar Bisnis dari Aplikasi Kuncie oleh Telkomsel

Belajar Bisnis dari Aplikasi Kuncie oleh Telkomsel

MOMSMONEY.ID - Kuncie adalah salah satu aplikasi smartphone yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Melalui aplikasi Kuncie, Anda bisa belajar bisnis secara gratis dari pelaku bisnis Indonesia.

Aplikasi Kuncie bisa diunduh secara gratis di google play dan app store. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat aplikasi ini bisa digunakan di hampir semua perangkat smartphone. Aplikasi ini juga tidak dipenuhi oleh iklan mengganggu.

Ketika pertama kali membuka aplikasi Kuncie melalui smartphone, Anda akan dihadapkan pada pilihan mengenai tujuan belajar bisnis yang akan dilakukan. Silahkan pilih beberapa kriteria yang sesuai dengan minat bisnis Anda. Pilihan tersebut tidak akan mengurangi materi yang akan dipelajari secara luas.  

Baca Juga: Laporkan Masalah Covid-19 di Lingkungan Anda dengan Aplikasi Qlue

Fitur aplikasi Kuncie 

Ada beberapa pilihan seperti belajar untuk bisnis yang sudah dijalankan atau yang belum dijalankan. Bidang bisnis tertentu yang akan digeluti juga perlu diisi. Selanjutnya, Anda dapat merencanakan pembelajaran yang sesuai dengan minat bisnis.

Terdapat juga fitur tips dan trik yang akan membantu Anda untuk menghadapi masalah bisnis tertentu. Tips dan trik praktis yang akan didapatkan tersebut berasal dari banyak mentor yang merupakan pelaku bisnis asli. Selanjutnya, untuk belajar mandiri, Anda dapat menonton video tutor.

Baca Juga: Harga dan Merek Rice Cooker Mini yang Praktis dan Cantik di Meja Makan

Ada beberapa video dan bahan belajar yang dapat digunakan secara cuma-cuma. Namun, ada juga beberapa fitur yang harus dibuka menggunakan poin Kuncie. Misalnya, Anda harus mengumpulkan setidaknya 350 poin untuk menentukan jadwal dan melakukan panggilan langsung dengan mentor profesional.

Ada beberapa skema yang dapat digunakan untuk mendapatkan poin tersebut. Skema gratis yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Kuncie setiap hari. Selain itu, menyelesaikan setiap video pembelajaran gratis juga akan mendapatkan poin.

Pilihan topik pembelajaran

Ada banyak sekali topik belajar bisnis yang bisa dipilih di aplikasi Kuncie. Anda bisa memilih topik yang umum seperti pemasaran digital sampai yang lebih spesifik seperti penggunaan copywriting dalam pemasaran. Ada juga pilihan industri seperti fashion hingga makanan.

Bertemu mitra bisnis 

Ketika pertama kali membuka aplikasi Kuncie, pengguna harus mendaftar akun. Caranya mudah, yaitu dengan cara memasukkan nama dan nomor ponsel. Oleh karena itu, masing-masing pengguna memiliki akun Kuncie.

Akun Kuncie ini penting ketika Anda memanfaatkan fitur chat. Pada fitur chat, Anda bisa mengobrol dengan pengguna aplikasi Kuncie lainnya dari berbagai tempat. Dalam obrolan tersebut kerap banyak akun yang mencari mitra bisnis.

Baca Juga: Tips jitu mengatasi Android lemot tanpa perlu pergi ke tempat service

Cara untuk dapat mengobrol dengan pengguna aplikasi Kuncie lainnya adalah dengan masuk ke chat button, lalu masuk ke navigasi hot topics. Di dalam bagian navigasi hot topics tersebut akan terdapat berbagai topik obrolan. Anda bisa memilih topik obrolan seperti memulai bisnis baru, pemanfaatan media sosial, dan lainnya.

Itulah tadi aplikasi belajar bisnis Kuncie dan fitur yang ada di dalamnya.  Bagaimana? Tertarik untuk belajar topik apa?

Selanjutnya: Pilihan Smart TV Murah di Tahun 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News