InvesYuk

Bekasi Jadi Lokasi Paling Dicari Peminat Properti

Bekasi Jadi Lokasi Paling Dicari Peminat Properti

MOMSMONEY.ID - Jawa Barat jadi lokasi properti favorit yang dicari banyak orang secara online. Hal ini didorong oleh lokasinya yang dekat dengan Jakarta. 

Berdasarakan paparan resmi dari perusahaan teknologi di bidang properti, Lamudi.co.id pada periode Mei 2022 hingga Agustus 2022.

"Bekasi Jawa Barat menjadi wilayah populer yang dicari orang," Ujar Yoga Priyautama, Commercial Director Lamudi.co.id.

Baca Juga: Mau Membeli Rumah Baru? Pertimbangkan Sejumlah Faktor Ini agar Tak Salah Pilih!

Dari sisi provinsi, Jawa Barat tercatat sebagai provinsi yang paling dicari selama semester-1 2022, dengan kota Bekasi menduduki wilayah 5 besar. 

Jawa barat dianggap menarik karena tingginya harga properti di wilayah Jakarta. Padahal, mereka ingin memiliki hunian yang masih dekat dengan Jakarta dan tentunya, mencari yang tidak terlalu padat. 

Sekarang ini harga tanah di daerah Bekasi berada pada kisaran Rp 9,4 juta per meter. Sementara tanah di lokasi yang terdekat dengan kota Bekasi adalah Rp 17,2 per meter. 

Di samping harga, minat orang membeli rumah di Jawa Baarat khususnya Bekasi, adalah pembangunan proyek infrastruktur yang membuat wilayah ini lebih mudah dijangkau dari Jakarta. Di antaranya adalah tol Cimanggis-Cibitung ataupun proyek Lintas Raya Terpadu (LRT). ​

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News