Keluarga

Begini Sinopsis dan Latar Belakang Film Sleep Call Produksi IDN Pictures

Begini Sinopsis dan Latar Belakang Film Sleep Call Produksi IDN Pictures

MOMSMONEY.ID - IDN Pictures siap kembali hadir dengan karya terbarunya berjudul Sleep Call. Sebelum nonton, simak dulu sinopsis film Sleep Call dan latar belakangnya.

Film Sleep Call dijadwalkan akan dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia di bioskop mulai 7 September 2023.

Menyusul film-film sebelumnya seperti Inang dan Qorin, IDN Pictures terus berinovasi untuk membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia yang ditunjukan melalui karya-karyanya.

Khususnya, dengan tema yang menggambarkan atau memberi refleksi pada kondisi sosial terkini yang sedang dialami masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Sinopsis Zombieverse Game Show Korea Zombie Terbaru di Netflix

Cerita dari film Sleep Call berawal dari seorang remaja bernama Sophie yang berkuliah di Psikologi UGM.

Kemudian, dikembangkan lagi melalui observasi Fajar Nugros sebagai pengguna kendaraan umum, di mana ia melihat banyak orang berkomunikasi dengan gawai mereka di dalam transportasi umum. 

Fajar Nugros juga mendapati bahwa saat ini banyak orang yang bertemu dan menjalin kasih lewat media sosial melalui kegiatan yang disebut sleep call.

Film Sleep Call mengangkat cerita tentang Dina, yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari, kini terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi utang yang menghantuinya.  

Di tengah kesepian dan beratnya beban hutang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui Sleep Call di sebuah aplikasi kencan. 

Baca Juga: Sinopsis Zom 100: Bucket List of The Dead, Ada Jadwal Tayang di Netflix

Namun, kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama, sosok asing yang mempesona namun penuh teka-teki yang ia temui dari aplikasi tersebut.

Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Dan, ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

CEO IDN Media Winston Utomo menjelaskan, kesehatan mental menjadi salah satu isu yang saat ini menjadi perhatian anak muda.

Sebagai perusahaan media untuk millennial dan Gen Z di Indonesia, IDN Media bersama IDN Pictures berkomitmen untuk memproduksi karya-karya yang menyuarakan isu-isu relevan bagi generasi muda, salah satunya isu kesehatan mental. 

"Karenanya, tahun ini kami merilis film Sleep Call yang mengangkat pentingnya kesehatan mental dan bagaimana rasa kesepian adalah hal yang patut kita perhatikan di lingkungan terdekat kita," ungkap Winston.

Baca Juga: Sinopsis Longing For You, Drakor Psikopat Baru Tayang di VIU

Film Sleep Call juga merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian akan kesehatan mental para generasi muda.

"Kami harap, pesan yang ingin kami bawa dalam film ini dapat tersampaikan kepada para penonton nantinya, dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat Indonesia," ujar dia.

Head of IDN Pictures & Sutradara Sleep Call Fajar Nugros mengatakan, film ini terinspirasi dari fenomena orang-orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai mereka di tempat umum.

Dia pun membaca mengenai fenomena sleep call yang marak terjadi di kalangan anak muda Indonesia. 

"Bergenre suspense thriller, film Sleep Call diharapkan dapat menangkap fenomena terkini ini secara akurat melalui media audio visual serta menambah ragam film bertemakan kesehatan mental di industri film Indonesia tahun ini," ungkap dia.

Baca Juga: Sinopsis Film Dream di Netflix, Saat Park Seo Joon Pemarah Jadi Pelatih Sepak Bola

Head of IDN Pictures & Produser Sleep Call Susanti Dewi menyebutkan, sebagai produser, dia memastikan visi dan cerita yang IDN Pictures bawa pada sebuah karya berkualitas memberikan refleksi pada kondisi sosial yang sedang dialami masyarakat Indonesia terkini. 

"Dua hal yang menjadi keprihatinan saya, seringkali kesepian yang dialami anak muda tanpa sadar membuat mereka terjebak dalam situasi mental yang tidak sehat. Juga gaya hidup yang tanpa sadar membuat mereka terjerat pinjaman online," sebutnya. 

Setelah proses yang panjang, visi itu mewujud dalam karya terbaru Sleep Call, yang telah merampungkan prosesnya dan siap dinikmati oleh para penonton.

Sleep Call merupakan film yang meleburkan batasan interaksi sosial antara dua orang asing melalui komunikasi di dunia maya, dan bagaimana kemudahan teknologi informasi juga dapat membawa bahaya bagi penggunanya.

Naskah film Sleep Call ditulis oleh Husein M. Atmodjo. Bergenre suspense thriller, film Sleep Call dibintangi oleh sejumlah aktor Tanah Air.

Mulai Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Dimas Danang, Benedictus Siregar, Rukman Rosadi, dan juga Rachel Vennya yang melakukan debut menjadi pemain film di produksi film ke-5 IDN Pictures ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News