Santai

Begini Silsilah Keluarga Ratu Elizabeth II, Punya 12 Buyut

Begini Silsilah Keluarga Ratu Elizabeth II, Punya 12 Buyut

MOMSMONEY.ID -  Ratu Elizabeth II telah dimakamkan pada Senin, 19 September 2022. Salah satu yang mencuri perhatian pada prosesi pemakamannya adalah kehadiran Prince George dan Princess Charlotte, anak dari Prince William dan Princess Catherine alias Kate Middleton.

Prince George dan Princess Charlotte adalah dua dari 12 buyut yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II. Bagaimana silsilah keluarga dari Ratu Elizabeth II? 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Telah Dimakamkan, Simak Fakta Menariknya!

Anak-anak Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Mendiang Ratu Elizabeth II menikah dengan mendiang Pangeran Philip dan memiliki empat anak. Keempat anak tersebut adah King Charles III, Princess Anne, Prince Andrew dan Prince Edward. Melansir Today, hanya Prince Edward yang menikah dengan Sophie Rhys-Jones yang tidak memiliki cucu. Prince Edward memiliki dua anak yaitu Lady Louise dan James, Viscount Severn. 

Keturunan dari Raja Charles III

King Charles III sebagai anak tertua memiliki dua anak dari pernikahan dengan Lady Diana. Kedua anak tersebut yaitu Prince William dan Prince Harry. 

Prince William kini memiliki gelar baru sebagai Prince of Wales, menikah dengan Kate Middleton. Keduanya memiliki tiga anak yaitu Prince George, Princess Charlotte dan Prince Louis. Ketiga anak Prince William, dalam silsilah keluarga, menjadi cicit dari mendiang Ratu Elizabeth II. 

Adik Prince William, yaitu Prince Harry menikah dengan Meghan Markle dan memiliki dua anak. Kedua anak Prince Harry adalah Archie Harrison Mountbatten-Windsor dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. 

Keturunan dari anak kedua, Princess Anne

Kemudian, anak kedua ratu yaitu Princess Anne menikah dengan suami pertamanya Mark Phillips dan memiliki anak Peter Phillips. Anak pertama Princess Anne ini kemudian menikah dengan istri peryamanya Autumn Kelly dan memiliki anakn Savannah dan Isla Phillips. Keturunan dari Princess Anne ini tidak memiliki gelar kerajaan sesuai dengan keinginan Princess Anne. 

Princess Anne memiliki anak kedua dengan Mark Phillips yaitu Zara Tindall. Anak keduanya ini menikah dengan Mike Tindall dan memiliki anak bernma Mia Tindall,  Lena Tindall dan Lucas Philip Tindall.  

Keturunan dari anak ketiga, Prince Andrew

Anak ketiga Ratu Elizabeth II yaitu Prince Andrew menikah dengan istri pertamanya Sarah dan memiliki dua anak yaitu Princess Eugenie dan Princess Beatrice. Princess Eugenie mnikah dengan Jack Brooksbank dan memiliki anak bernama Lucas Philip Tindall. Sedangkan Princess Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli dan memiliki anak Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi. Sienna menjadi cicit Ratu Elizabeth II yang paling muda, lahir pada September 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News