Santai

Begini Rencana Prosesi Penobatan Raja Charles III, bakal Ada Reuni One Direction?

Begini Rencana Prosesi Penobatan Raja Charles III, bakal Ada Reuni One Direction?

MOMSMONEY.ID -  Prosesi penobatan raja dan ratu Inggris selalu menarik perhatian dan tercatat dalam sejarah. Lalu, bagaimana rencana proses penobatan Raja Charles III?

Melansir Architectural Digest, rencana penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023. Penobatan ini bakal berlangsung selama tiga hari, termasuk konser di Kastil Windsor.

Benarkah akan ada reuni boyband One Direction?

Baca Juga: Kokdu: Season of Deity dan 5 Drakor Aktor Kim Jung Hyun, Populer Semua

Rencana prosesi penobatan Raja Charles III

Sabtu, 6 Mei 2023

Uskup Agung Canterbury melakukan kebaktian penobatan Raja Charles III dan Queen Consort alias Permaisuri Camilla. Kebaktian ini akan dilaksanakan pagi hari dan disiarkan langsung oleh BBC. 

Kabarnya, prosesi penobatan Raja Charles III akan mencerminkan budaya saat ini sekaligus menghormati tradisi dan arak-arakan yang berlangsung lama. Sama seperti pendahulunya sejak 1066, Raja Charles III juga akan dimahkotai di Wesminster Abbey.

Prosesinya bakal lebih singkat dibanding penobatan Ratu Elizabeth II pada 1953 yang dihadiri 8.000 tamu dan memakan biaya sekitar US$ 53,7 juta. 

Sementara penobatan Raja Charles III hanya akan berlangsung sekitar satu jam dengan 2.000 tamu. Setelah itu, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla akan melakukan perjalanan dari Istana Buckingham menuju Westminster Abbey. 

Setelah prosesi ini, pasangan kerajaan akan bergabung ke anggota keluarga di Istana Buckingham. Mereka kemudian akan muncul di balkon istana untuk menyapa penduduk Inggris. 

Baca Juga: Mangkujiwo dan 5 Film Indonesia Ini Dibintangi Sujiwo Tejo, yuk Cek

Minggu, 7 Mei 2023

Sebagai bagian dari rencana prosesi penobatan Raja Charles III, akan ada konser penobatan dan makan siang. Konser akan dilaksanakan di Kastil Windsor yang akan disiarkan oleh BBC.

Laman Architectural Digest menebak konser ini akan menampilkan grup band Inggris, One Direction. Pasalnya, salah satu pengisi acara ini digambarkan sebagai ikon musik global dan bintang modern. Serta, akan ada komunitas paduan suara Inggris dan penampil lainnya.

Peserta konser ini antara lain sukarelawan dari badan amal Raja Charles III dan Permaisuri Camilla serta beberapa ribu tamu yang akan memenangkan dua tiket melalui pengundian nasional.

Namun, penduduk Inggris akan menyaksikan landmark ikonik yang dilapisi dengan proyeksi, tampilan drone, dan pertunjukan sinar laser ala acara Disneyland yang diketahui sebagai acara menerangi bangsa. 

Baca Juga: Kapan Redmi Note 12 Rilis di Indonesia? Intip Jadwal, Spesifikasi, dan Harga

Senin, 8 Mei 2023

Tearkhir, perayaan penobatan Raja Charles III akan diakhiri dengan The Big Help Out. Sebuah acara dari kelompok lokal untuk mendorong penduduk Inggris meluangkan waktunya untuk menjadi sukarelawan. 

Demikian informasi mengenai rencana penobatan Raja Charles III hingga spekulasi bakal ada reuni grup band One Direction. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News