Santai

Begini Lho Kisah Lady Diana dan Camilla, Queen Consort

Begini Lho Kisah Lady Diana dan Camilla, Queen Consort

MOMSMONEY.ID - Cerita soal keluarga kerajaan Inggris memang selalu menarik perhatian terutama menyangkut Lady Diana. Kisah seorang putri yang dicintai rakyatnya, namun diselingkuhi oleh suaminya, Raja Charles III.

Raja Charles III sebenarnya lebih dulu menjalin kasih dengan Camilla Shan. Namun Camilla tak diterima oleh keluarga kerajaan. Singkat cerita Raja Charles III bertemu dengan Lady Diana, yang diterima oleh keluarganya. Raja Charles III akhirnya menikah dengan Diana, namun perasaannya untuk Camilla tak pernah kandas.

Baca Juga: Yuk, Intip Clarence House, Rumah Raja Charles III dan Camilla

Raja Charles III memiliki hubungan terlarang dengan Camilla

Melansir Tatler, Raja Charles III pun dulu tetap memiliki hubungan terlarang dengan Camilla. Meski Camilla telah menikah dengan suaminya terdahulu yaitu Andre Parker Bowles. Hubungan ini kemudian berakhir di tahun 1980. Hubungan ini ternyata diketahui dan disetujui oleh Andrew. Namun akhirnya Charles III memiliki kisah romantis dengan Lady Diana.

Diana Spencer kerap menemui Camilla untuk meminta petuah

Mendiang mertua Kate Middleton ini pun dikabarkan kerap mengunjungi Camilla pada tahun 1980. Tahun di mana Diana memulai hubungan romantisnya bersama Raja Charles III. Diana pada saat itu berusia 19 tahun, sedangkan Camilla 14 tahun lebih tua. Jadi hal yang lumrah jika Diana mendatangi Camilla untuk meminta nasihat. Fakta lainnya, Camilla sebenarnya lebih dekat dengan kakak Diana yaitu Lady Sarah, yang juga pernah dipacari oleh Raja Charles III.

Diana and Camilla in 1980

Pada saat itu dikabarkan Camilla memberikan dukungan kepada Diana saat keduanya menonton Raja Charles III di Ludlow Races di tahun tersebut. Ini juga menjadi debut pertama bagi Diana dan Charles sebagai pasangan. Pada acara tersebut terlihat Camilla selalu berada di sisi Diana. Camilla terus menjaga pertemanan ini hingga Charles dan Diana memiliki hubungan yang makin serius.

Di tahun 1981, setelah Charles dan Diana mengumumkan pertunangan, Diana menemukan ajakan makan siang dari Camilla. Pada saat itu mereka berdua menikmati obrolan makan siang, namun ketika Diana melihat kembali, Diana merasa saat itu Camilla ingin mencari tahu apakah dia memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Charles sendiri.

Diana mulai menaruh curiga pada Camilla dan hubungan mereka memburuk

Saat inilah hubungan Camilla dan Diana memburuk. Diana mulai menaruh curiga pada Camilla sejak pertunangannya. Diana menemukan gelang dengan inisial G dan F sebelum mereka menikah. Diana meyakini G dan F adalah singkatan dari Gladys and Fred yang merupakan panggilan kesayangan Camilla dan Charles. Publik meyakini inisial tersebut singkatan dari Girl Friday. Menurut publik singkatan ini merujuk pada film di tahun 1940 dengan judul His Girl Friday yang berkisah soal seorang laki-laki yang ingin memisahkan mantan kekasihnya dengan pacar barunya. Diana juga kemudian menemukan foto Camilla di buku harian Raja Charles III saat sedang bulan madu.

Baca Juga: 6 Daftar Tempat Tinggal Semasa Lady Diana Hidup

Charles mengakui perselingkuhannya dengan Camilla

Pada tahun awal pernikahan Diana dan Charles, Camilla tampak menjauhi pasangan kerajaan ini. Namun di tahun 1989 Camilla akhirnya muncul di acara ulang tahun saudaranya Annable Elliot. Di acara inilah Diana berkonfrontasi dengan Camilla yang menegaskan dia menginginkan suaminya. Di tahun 1994 Charles kemudian mengakui perselingkuhan tersebut karena merasa pernikahannya dengan Diana tak bisa diselamatkan. Di masa ini juga dikabarkan Diana memiliki selingkuhan. Kemudian di tahun 1995 muncullah wawancara Lady Diana di BBC yang menjelaskan bahwa ada cinta segitiga di dalam pernikahannya.

Keduanya kemudian cerai di tahun 1996. Setelah perceraian tersebut Diana dan Charles memiliki hubungan yang lebih baik demi kedua anak mereka Prince William dan Prince Harry. Namun Lady Diana dikabarkan tak sepenuhnya berbaikan dengan Camilla. Hingga pada tahun 1997 Lady Diana meninggal dunia dalam kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News