Santai

Begini Kisah Kate Middleton Bisa Jadi Permaisuri Masa Depan Inggris

Begini Kisah Kate Middleton Bisa Jadi Permaisuri Masa Depan Inggris

MOMSMONEY.ID - Gelar Princess of Wales kini dimiliki oleh Kate Middleton, istri dari Pangeran William. Gelar ini dahulu dimiliki oleh mendiang Lady Diana, ibu William. Catherine Putri Wales atau Kate selalu menjadi pusat perhatian publik dengan kisahnya yang menarik. 

Kate Middleton bukan dari kalangan ningrat Inggris. Kate memiliki latar belakang keluarga pebisnis. Dia berasal dari kelas pekerja, yang menjadi istri pangeran, impian perempuan pada umumnya. Kate menikah dengan putra mahkota Inggris, William, Prince of Wales pada 2011 di Westminster Abey. William dan Kate memiliki tiga anak Prince George, Princess Charlotte dan Prince Louis. 

Baca Juga: 4 Tips Perawatan Kulit ala Royal Family yang Bisa Anda Tiru, Ternyata Sederhana!

Kate Middleton lahir dari keluarga kelas pekerja

Ayah Kate bernama Michael Middleton dan ibunya bernama Carole Middleton. Kate memiliki dua adik yaitu Philippa dan James Middleton. Ibu Kate memiliki latar belakang sebagai penambang dan bekerja di bidang konstruksi. Namun, neneknya, Dorothy Goldsmith mendorong ibunya untuk bekerja keras dan mengangkat derajat keluarga. 

Ibu Kate kemudian menjadi pramugari. Melansir biography.com, pekerjaan pramugari  pada saat itu merupakan pekerjaan yang tinggi. Di pekerjaan inilah, ibunya bertemu dengan Michael Middletin, operator pesawat, keluarga kaya dari Leeds dan punya hubungan erat dengan aristokrasi Inggris. Kemudian di tahun 1987, orang tua Kate mendirikan perusahaan yang sukses dan membuat keluarganya menjadi jutawan. 

Kate pernah mengalami bullying

Kate memiliki nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton pada 9 Januari 1982 di Berkshire, Inggris. Dia pernah sekolah di asrama St Andre’s PrepSchool, Down House dan Marlborough College. Saat di asrama, Kate pernah dibully, dan akhirnya keluar dari asrama di usia 14 tahun. Saat hari pertama sekolah di Marlborough, sejumlah siswa lak-laki menilai siswa yang masuk berdasarkan daya tarik dan kepribadian. Kate kemudian mendapatkan nilai 2 dari 10. Namun Kate bertahan dan lulus dengan predikat memuaskan. 

Kate Middleton bertemu Pangeran William saat kuliah

Kate bertemu dengan William di tahun 2001 dan menikah di tahun 2011. Artinya Kate telah mengenal William hampir 21 tahun termasuk 11 tahun usia pernikahan. Pada masa kuliah, keduanya sering mengambil kelas yang sama dan ergi sarapan bersama sebagai teman.

Pada awal perkenalan, Kate masih pacaran dengan seniornya Rupert Finch. Kate dan William mulai tertarik saat Kate mengikuti fashion show untuk program penggalangan dana. Di tahun yang sama pacar Kate udah lulus dan putus hubungan. Kate dan beberapa teman lainnya kemudian berbagi tempat tinggal dengan William, yang akhirnya membuat keduanya semakin dekat. 

William dan Kate menikah

Setelah sempat dikabarkan putus, mereka rujuk dan akhirnya menikah di tahun 2011. Keduanya memiliki tiga anak Prince George yang lahir pada Juli 2013, Princess Charlotte Ekizbeth Diana  yang lahir ada 2 Mei 2015 dan Prince Louis Arthur Charles pada 23 April 2018. 

Baca Juga: Saat Ratu Elizabeth II Ngeprank Turis Amerika di Balmoral

Pekerjaan Kate

Pada 2006, Kate sempat bekerja sebagai asisten di Jigsaw, London. Kemudian pada 2010 dia membangun bisnis bersama adiknya bernama The Cake Kit Company. Kate kemudian fokus pada isu kesehatan mental khusus untuk anak-anak hingga usia 5 tahun. 

Pada tahun 2017 Princess od Wales ini memperjungkan kampanya kesehatan mental Heads Together bersama William, Princes of Wales dan Harry, The Duke of Sussex. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News